Rapat Konsolidasi Pemenangan di Cirebon, NasDem Jawa Barat Tegas Soal Walikota, Saan Mustopa: Sudah Pasti!

Rapat Konsolidasi Pemenangan di Cirebon, NasDem Jawa Barat Tegas Soal Walikota, Saan Mustopa: Sudah Pasti!

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa didampingi Ketua DPD NasDem Kota Cirebon Hj Eti Herawati ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Minggu (2/4/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan.

Acara dihadiri oleh jajaran pengurus DPW, DPD Kota/Kabupaten Cirebon, DPD Kabupaten Indramayu dan para calon anggota legislatif DPR RI dan DPRD Kota/Kabupaten serta Provinsi.

Rapat Konsolidasi Pemenangan ini berlangsung di salah satu hotel Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Minggu (2/4/2023).

"Ini konsolidasi yang dilakukan DPW Nasdem untuk di Jawa Barat 8 dalam menghadapi Pemilu 2004," ungkap Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa didampingi Ketua DPD NasDem Kota Cirebon Hj Eti Herawati ditemui radarcirebon.com. 

Menurut Saan, pihaknya ingin memastikan kesiapan pencalonan anggota legislatif khususnya di tingkat kabupaten dan kota.

"Karena untuk di tingkat DPR RI dan provinsi sudah melakukan konsolidasi berkali-kali. Jadi kita membutuhkan calon-calon yang kompetitif untuk mendulang suara di dapilnya masing-masing," imbuhnya.

BACA JUGA:WOW! 80 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri Dukung Anies-AHY Maju Pilpres 2024

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Samsung Terbaru, Dari Harga 2 Jutaan Sampai 15 Juta, Spek Lengkap

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Jalur Sekolah Kedinasan, Berikut Ini Formasi di 8 Instansi, 1.100 di Kemenkeu

Saan mengatakan, dalam konsolidasi itu juga diisi dengan wawancara terhadap seluruh bakal calon anggota legislatif NasDem tingkat kabupaten dan kota yang ada di wilayah Jawa Barat 8.

"Pada wawancara ini yang pertama tentu kita tanya dari sisi partisipasinya apa, karenakan ini kita mau daftarkan mulai tanggal 1 sampai 14 Mei 2023 maka butuh kepastian dari lokasi yang ada mereka. Yang kedua tentang keseriusan mereka," tuturnya.

"Jangan-jangan mereka hanya coba-coba atau hanya main-main saja. Jika hanya iseng, kita enggak mau mereka terdaftar. Kita harus pastikan mereka benar-benar serius menjadi bagian dari Partai NasDem dan berjuang bersama dengan cara mereka menjadi calon anggota legislatif," imbuh Saan.

Tahun 2024, menurut Saan, merupakan momentum Partai NasDem untuk memenangkan Pemilu. 

"Kemenangan tersebut akan diperoleh jika NasDem sudah siap Menang. Sehingga semua jajaran partai NasDem harus siap menyongsong momentum yang ada," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: