Pemudik Tak Perlu Khawatir, IOH Sudah Uji Jaringan IM3 dan Tri di Tol Trans Jawa

Pemudik Tak Perlu Khawatir, IOH Sudah Uji Jaringan IM3 dan Tri di Tol Trans Jawa

Network Operations Team Indosat Ooredoo Hutchison saat melakukan Safari Indosat Uji Jaringan Telekomunikasi Lebaran di Rest Area Tol Cipali KM 102. Foto:-Apridista Siti Ramadhani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang mudik lebaran, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memastikan kekuatan sinyal jalur mudik di tol Trans Jawa.

Melalui Safari Indosat Uji Jaringan Telekomunikasi Lebaran Jakarta - KPPTI - Semarang - Surabaya, IOH brkomitmen untuk terus memberikan layanan telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan selama mudik lenatan 2023.

Uji kekuatan jaringan ini pun melintasi Tol Cipali KM 102 pada Selasa (11/4/2023).

SVP-Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio menuturkan, kini kedua brand IOH yakni IM3 dan Tri, dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada.

Ini seiring dengan telah selesainya integrasi sites IM3 dan Tri. Sehingga, dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

IOH juga akan menyiagakan lebih dari 2000 petugas teknisi melalui Indosat Network Operation Center (INOC) dan layanan pelanggan melalui berbagai saluran selama 24 jam.

BACA JUGA:Kapolda Jabar Cek Jalur Mudik hingga ke Palimanan, Kapolresta Cirebon: Kami Siap!

BACA JUGA:3 Napiter Bernama Abu, Ikrar Setia Kepada NKRI di Lapas Kelas 1 Cirebon

Itu untuk memberikan dukungan selama masa liburan.

"Momen mudik lebaran tahun ini diperkirakan lebih spesial, kami turut melakukan tes uji jaringan untuk mematikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik saat mudik lebaran," jelasnya.

IOH telah melakukan optimalisasi jaringan pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh Indonesia.

Optimalisasi jaringan ini dilakukan di 17 ruas jalan tol, 9 jalur kereta api, dan 30 ruas jalan non tol.

"Setelah penggabungan Im3 dan Tri, coverage Trans Jawa sudah mencapai 97%, sehingga pelanggan tak perlu khawatir dengan kualitas layanan jaringan dari Indosat," tuturnya.

Tahun ini, IOH memperkirakan lonjakan lalu lintas data akan terjadi 12% dibandingkan hari biasa di masa libur lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: