MANTAP! Jemaah Haji Cirebon Raya Barangkat dari Bandara Kertajati Majalengka, Terbang dengan Saudia Airlines

MANTAP! Jemaah Haji Cirebon Raya Barangkat dari Bandara Kertajati Majalengka, Terbang dengan Saudia Airlines

Jemaah haji Cirebon raya terbang dengan Saudia Airlines dari Bandara Kertajati Majalengka.--

Karenanya, dia menekankan bahwa keberhasilan pelayanan haji oleh Pemerintah Indonesia terhadap jemaah adalah keberhasilan bagi Saudia Airlines juga.

"Pembahasan kesepakatan perjanjian kerjasama ini tidak mudah, butuh diskusi panjang, detail dan ketelitian," tandasnya. 

Seperti diketahui, selain Saudia Airlines, pelayanan transportasi udara jemaah haji juga akan dilakukan Maskapai Garuda Indonesia.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Kertajati pada tahun ini menjadi salah satu embarkasi dan debarkasi haji. 

Sebanyak 7-8 ribu jemaah haji dari Jawa Barat akan diterbangkan dari Kabupaten Majalengka menuju tanah suci. Jumlah jemaah sebanyak itu, nantinya akan terbagi menjadi 20 kelompok terbang (kloter).

Untuk kebutuhan penerbangan tersebut, Bandara Kertajati telah mendapatkan assessment dari General Authority of Civil Aviation (GACA) atau Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi. 

Assessment terhadap Bandara Kertajati sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu dan pada Desember 2022 juga sudah dipenuhi apa yang menjadi ketentuan.

Karenanya, pada kunjungan GACA kali ini, Bandara Kertajati dinyatakan sudah siap untuk menjadi embarkasi dan debarkasi jamaah haji Jawa Barat.

Selain penerbangan jamaah haji, Bandara Kertajati juga akan menjadi tempat pemulangan atau perjalanan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Tidak hanya melakukan peninjauan bandara, menurut keterangan Ditjen Perhubungan Udara RI, GACA Arab Saudi juga sudah mengunjungi Asrama Haji Indramayu. 

Karenanya, penerbangan perdana jemaah haji Jawa Barat dari Bandara Kertajati akan menjadi sejarah tersendiri buat Kabupaten Majalengka, terkhusus BIJB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: