Rumah AKBP Achirudin Hasibuan Digeledah, Polisi Temukan Sejumlah Benda, Salah satunya Senjata Ini

Rumah AKBP Achirudin Hasibuan Digeledah, Polisi Temukan Sejumlah Benda, Salah satunya Senjata Ini

AKBP Achirudin Hasibuan dan anaknya Aditya Hasibuan ditampilkan saat Polda Sumatera Utara melakukan konferensi pers terkait tindak-lanjut kasus penganiyaan terhadap Ken Admiral.-@poldasumaterautara-Instagram

MEDAN, RADARCIREBON.COM - Efek kasus anaknya Aditya Hasibuan menjadi tersangka penganiayaan terhadap KA (18) pada Desember 2022 lalu.

Rumah milik AKBP Achirudin Hasibuan digeledah oleh aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Rabu 26 April 2023.

Rumah yang terletak di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, digeledah sejak petang.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik 100 Persen

Polisi sempat tidak bisa masuk ke dalam rumah berpagar tinggi itu. Lantaran, sudah berulang kali dipanggil, penghuni rumah tidak ke luar. 

Polisi mendatangi rumah bersama kepala lingkungan sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka baru bisa masuk sekitar pukul 17.00 WIB.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Komisaris Besar Sumaryono. 

BACA JUGA:Besok Agenda Sidang Banding Kekasih Mario Dandy di PT DKI, Dimulai Pukul...

Selama dua jam lebih, polisi melakukan penggeledahan. Mereka ingin mencari barang bukti, terkait kasus penganiayaan itu. Polisi juga membuat sketsa TKP untuk kepentingan penyidikan.

“Sebagian sudah kita dapatkan. Ada beberapa item nanti kita share secara detailnya."

"Tetapi, barang bukti yang kita amankan ini mengarah kepada beberapa unsur pasal dan keterangan yang disampaikan oleh beberapa saksi pelapor maupun terlapor."

BACA JUGA:Sadis! Siswi SMK di Cianjur Tewas Ditembak Mantan Pacarnya, Jasadnya Dibuang ke Sungai, Begini Motifnya

"Barang bukti ini nanti kita gunakan dalam proses pemberkasan penyidikan yang kita laksanakan,” kata Sumaryono usai penggeledahan, Rabu malam.

Decoder CCTV diklaim mati sejak lama Di antara barang bukti yang disita, polisi juga menyelidiki soal kamera pengawas (CCTV). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase