Sejumlah Rekayasa Lalin Disiapkan oleh Polresta Cirebon Guna Memastikan Kelancaran Arus Kendaraan

Sejumlah Rekayasa Lalin Disiapkan oleh Polresta Cirebon Guna Memastikan Kelancaran Arus Kendaraan

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman SIK MH turun langsung mengatur lalu lintas kendaraan di jalur Pantura Cirebon.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jajaran Polresta Cirebon menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus kendaraan di masa arus balik Lebaran 2023. 

Bahkan, upaya tersebut tidak hanya disiapkan untuk arus kendaraan yang melintasi jalur arteri Pantura di wilayah Kabupaten Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, tetapi juga untuk arah sebaliknya.

BACA JUGA:Lakalantas di Sidawangi Sumber, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, dari hasil pemantauan di lapangan saat ini arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di jalur arteri Pantura wilayah Kabupaten Cirebon masih cukup ramai dan didominasi sepeda motor serta minibus atau kendaraan pribadi.

Menurutnya, di lajur kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah juga cukup ramai yang didominasi oleh angkutan barang seperti truk hingga angkutan penumpang yaitu bus. 

BACA JUGA:INGAT, Perpanjang SIM C Pakai Tes Psikologi, Berikut Ini Total Biaya Terbaru 2023

Sehingga pihaknya menyiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di kedua lajur tersebut.

"Beberapa skenario sudah disiapkan diantaranya pengalihan arus lalu lintas dari Lohbener, Kabupaten Indramayu, yang berkoordinasi dengan Polres Indramayu."

"Termasuk di Pospam Arjawinangun itu sebagian kendaraan diarahkan ke kanan hingga menembus RS Sumber Waras Ciwaringin," kata Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Bupati Imron Minta Tradisi Ngunjung Buyut Cabuk Terus Dilestarikan

Selain itu, rekayasa juga diterapkan di perempatan lampu merah Weru yang mengarah ke Kota Cirebon. 

Arus kendaraan tersebut dialihkan ke arah Sumber kemudian menuju Talun dan langsung menembus ke Harjamukti, Kota Cirebon, dan kembali ke jalur arteri Pantura. 

Ia mengatakan, upaya-upaya tersebut dilakukan untuk memecah kepadatan arus kendaraan. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! Alasan Inara Rusli Tak Segera Cerai dari Virgoun Meski Sudah Terbukti Selingkuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase