Disandingkan Bersama Ganjar Pranowo oleh Relawan RSI Banten, Begini Respon Sandiaga Uno

Disandingkan Bersama Ganjar Pranowo oleh Relawan RSI Banten, Begini Respon Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. Foto:-@sandiuno-Instagram

TANGERANG, RADARCIREBON.COM – Disandingkan dengan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), Sandiaga Uno merespons dengan hangat.

Kendati demikian, kepada relawan Sandiaga Uno berpesan untuk bersabar, menunggu partai-partai politik untuk menyampaikan calon-calon yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Tetapkan Lina Mukherjee Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno saat deklarasi Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Banten.

"Para relawan fokus memberikan layanan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan ekonomi yang lebih baik lagi ke depan," ujarnya saat diwawancara awak media di Tangerang, Kamis 27 April 2023.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Bernie dan Tatang RW, 2 Alumni ITB yang Pimpin BP Rebana dan Cekban

Sandi juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap mengusung kebersamaan dalam menyambut kontestasi demokrasi yang akan segera digelar itu.

"Semuanya harus rukun, akur, teduh, sejuk dan semuanya dilandasi dengan semangat kita bahwa kontestasi demokrasi kita itu yang mengusung kebersamaan," tukasnya.

Sebelumnya, Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DPW Provinsi Banten resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Lantik Kepala BP Cekungan Bandung dan BP Rebana, Inilah Tugasnya

Deklarasi Ganjar-Sandi sebagai Capres Cawapres 2024 ini dilakukan di RSI DPD Provinsi Banten di Perum Pesona Wibawa Praja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis 27 April 2023.

Sekretaris RSI wilayah Banten, Jhon Sinaga mengatakan, para relawan RSI Banten mengambil inisiatif untuk mendeklarasikan Ganjar Sandi untuk maju di Pilpres tahun 2024-2029.

BACA JUGA:Kapolda Jabar Pantau Semburan Api di Rest Area 86B ASTRA Tol Cipali

"Kami dari relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) mempunyai keyakinan bahwa Ganjar Sandi bisa memegang amanat untuk melanjutkan program dari presiden Joko Widodo," kata Jhon kepada awak media.

Pun begitu, terkait strategi untuk memenangkan Ganjar Sandi pada Pilpres 2024 nanti pihaknya akan menunggu dulu arahan dan petunjuk dari dewan pimpinan nasional.

BACA JUGA:Waduh! Nama Wali Kota Cirebon Dicatut untuk Tindak Penipuan Bermodus Donasi Bangun Masjid

Dia mengaku, merespon dan berterimakasih atas keputusan Megawati yang sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Beliau (Megawati) sudah mau mendengar aspirasi masyarakat Indonesia. Kebetulan pak Ganjar sendiri adalah kader dari pada PDIP," ujarnya.

BACA JUGA:Ada Rute Kertajati-Kuala Lumpur, Pemprov Jabar Akan Kembangkan BIJB

Dia melanjutkan, relawan RSI juga mempunyai keyakinan yang sangat kuat bahwa Ganjar Sandi merupakan sosok yang mewakili kaum millenial.

Lebih dari itu, Sandiaga Uno sendiri saat ini bergabung di dalam kabinet presiden Jokowi.

BACA JUGA:Bupati Apresiasi Saran dari DPRD Kabupaten Cirebon untuk Jalannya Pemerintahan Lebih Baik

Terkait keanggotaan Sandiaga Uno sebagai kader partai Gerindra, dia menyebut, secara resmi surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada salah satu pimpinan Gerindra beberapa waktu lalu.

"Namun untuk struktural tergabung di dalam PPP saya rasa tinggal menunggu waktu," tandasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase