Cirebon Lagi Panas-panasnya dan Kamu Aktif di Luar? Yuk Simak Tips Perawatan untuk Cegah Flek di Wajah

Cirebon Lagi Panas-panasnya dan Kamu Aktif di Luar? Yuk Simak Tips Perawatan untuk Cegah Flek di Wajah

Salah satu pasien yang sedang melakukan perawatan Emerald Melasma Whitening di Immoderma Skin Clinic Cirebon untuk menghilangkan flek di wajah-immoderma Skin Clinic Cirebon-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gelombang panas yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini dirasakan di berbagai daerah, termasuk Cirebon.

Paparan sinar matahari yang lebih panas dari biasanya ini ternyata bisa memicu timbulnya flek di wajah. Untuk itu beberapa perawatan ringan sangat disarankan agar kulit wajah tetap sehat.

Salah satu dokter kecantikan di Immoderma Skin Clinic Cirebon, Nofa Nathalia menuturkan Paparan sinar Ultraviolet (UV) yang tinggi dan secara terus menerus akan mnimbulkan flek pada wajah.

Flek umum terjadi pada kulit wajah seseorang apabila ia terpapar panas secara langsung secara terus-menerus tanpa adanya perlindungan pada kukit.

"Flek hitam sendiri merupakan kumpulan pigmen alami, atau melanin, yang berisi melanosome. Masalah kulit ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet," tuturnya.

Sejenis dengan flek hitam, freckles juga sangat mungkin timbul pada kukit wajah yang terpapar sinar matahari langsung tanpa adanya perkindungan kulit wajah.

BACA JUGA:Peringati Hari Otda ke 27, Bupati Dorong Realisasikan Program yang Belum Tercapai

BACA JUGA:Harta Warisan Ditahan Oknum Notaris, Lie Rico: Saya Trauma dengan Notaris

Freckles adalah bintik-bintik cokelat yang identik dengan orang berkulit terang. Bintik ini timbul jelas saat ada paparan sinar matahari.

Kondisi kulit ini tidak berbahaya dan disebabkan karena peningkatan produksi melanin.

"Saat perlindungan pada kulit tidak bagus, maka flek dan freckles ini akan sangat mungkin bisa timbul pada kulit wajah, terutama pada kondisi saat ini dimana terjadi cuaca panas ekstrem," jelasnya.

Untuk menghindari faktor risiko dari sinar matahari tersebut, disarankan untuk memproteksi kulit wajah dengan sunscreen.

Terdapat banyak pilihan sunscreen dengan kandungan SPF yang berbeda. Disarankan menggunakan sunscreen minimal dengan kandungan SPF30 atau SPF35.

Lebih bagus lagi menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 50 di saat kondisi panas ekstrem seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: