Rupbasan Cirebon Ikuti Evaluasi dan Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Lebaran 2023

Rupbasan Cirebon Ikuti Evaluasi dan Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Lebaran 2023

Rupbasan Cirebon Ikuti Evaluasi dan Silaturahmi Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Lebaran 2023-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rupbasan Cirebon mengikuti kegiatan Evaluasi dan Silaturahmi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala UPT .

Se-Nusantara Terkait Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 secara virtual, Jumat (28/4/2023).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan Kepala Divisi Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia dalam rangka panggilan Surat Edaran Nomor PAS-482.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H / 2023 M .

Dan arah Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban pada 13 April 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M serta pasca pelaksanaan pengawasan terhadap kunjungan di UPT Pemasyarakatan.

BACA JUGA: Sumedang Terbaik Kedua Kinerja Pemda dan Parasamya Purnakarya Nugraha

BACA JUGA: Gadis Hilang asal Majalengka Ditemukan, Ini Langkah yang Dilakukan Polisi

Kegiatan dibuka oleh Erwedi Supriyatno selaku Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban mengapresiasi kinerja petugas yang melayani dengan humanis dan prima.

Selama kunjungan tatap muka ini berlangsung situasi dan kondisi cenderung kondusif serta terkendali sehingga saat melepas rindu warga binaan dengan keluarga berjalan lancar, meski para petugas belum bisa melaksanakan cuti bersama dan mudik ke kampung halaman.

Hasil dari Pemantauan dan Evaluasi diantaranya pelaksanaan kegiatan pencegahan terhadap gangguan keamanan dan penguncian secara umum sudah terlaksana dengan baik.

Dia juga menekankan untuk memperhatikan kembali terkait penggantian atau penukaran sandal pengunjung yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Anggota Polisi Ditemukan Tewas di Rel Kereta Api Jatinegara

BACA JUGA:Asyik, Terminal Wisata Paniis Segera Beroperasi

"Pemberian pelayanan sesuai dengan SOP seperti Pelayanan kunjungan, Penitipan barang dan Penggeledahan barang bawaan," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, para peserta juga membahas tentang tantangan dan hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan pemantauan keamanan dan kunjungan selama periode lebaran, serta solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: