Pecah Telor, PKS Daftar Pertama 50 bacaleg ke KPU

Pecah Telor, PKS Daftar Pertama 50 bacaleg ke KPU

DAFTAR PERTAMA. DPD PKS Kabupaten Cirebon melakukan pengajuan bacaleg ke KPU kabupaten Cirebon sebagai peserta pemilu 2024.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- KPU Kabupaten Cirebon akhirnya pecah telor. Pasalnya, satu dari 18 partai politik peserta pemilu 2024 mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) nya ke KPU, Senin (8/5).

Ada yang menarik dari pendaftaran 50 bacaleg yang dihantarkan DPD PKS Kabupaten Cirebon kali ini. PKS menampilkan pentas tari topeng. Bagi PKS pementasan budaya lokal itu sebagai simbol pesta demokrasi mesti dilalui dengan tenang. Adem. Tidak saling sikut. Berbenturan dan saling menjatuhkan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, H Junaedi ST mengatakan, ada alasan kenapa tari topeng yang dipilih PKS. Karena topeng itu, sejatinya berbeda-beda. Pun sama dengan politik, berbeda-beda tapi misinya sama.
 
"Karena itu, kita ekspresikan dengan mengapresiasi seni budaya lokal. Kita berikan panggung agar penari tari topeng dipentaskan. PKS ingin mencerminkan pemilu dengan riang gembira," kata Junaedi.

BACA JUGA:Korban Meninggal Bus Masuk Jurang di Guci Tegal Bertambah, Rumor Anak Tarik Rem Tangan Diselidiki Polisi

BACA JUGA:Lambang Mirip Freemason di Makam Gunung Jati, Terkait Teori Konspirasi? 

Anggota DPRD lima periode itu menjelaskan, Bagi PKS, filosofi berpolitik itu sebagai jalan suci untuk memperbaiki masyarakat. Makanya masyarakat jangan dicekoki dengan sikut-sikutan. "PKS ingin mencerminkan pemilu dengan riang gembira. Karena Parpol peserta pemilu, masing-masing punya wajah," katanya.

Junaedi mengaku dari 50 nama yang sudah didaftarkan, 30 persen diantaranya dari perwakilan perempuan. Ia pun mengaku bersyukur, karena berkas yang dikirimkan, sudah dinyatakan aman.

"Kami sudah mendapatkan berita acara dari hasil pemeriksaan KPU, kami dinyatakan lengkap dan diterima," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Dr Sopidi MA mengaku di hari ke delapan pasca dibukanya pendaftaran, KPU pecah telor. Ada satu peserta pemilu, yang mendaftar. Yang artinya PKS ini, menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bacalegnya.

BACA JUGA:Konvoi Mobil dan Motor, DPD PKS Kota Cirebon Serahkan Berkas ke KPU, Begini Kata H Karso

BACA JUGA:Motor yang Dicuri di Cirebon Ternyata Milik Calon Perawat, Helm Rp350 Ribu juga Diembat

Ia pun memprediksi kenapa baru dihari ke delapan parpol peserta pemilu baru ada yang mendaftarkan ke KPU. Karena pemenuhan persyaratan membutuhkan waktu. Termasuk silon memerlukan persyaratan sehingga membutuhkan waktu.

"Setelah pengajuan bacaleg berakhir di 14 Mei, sesuai tahapan 15 Mei nanti akan dilakukan tahap lanjutan. Yakni verifikasi administrasi," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Diminta Mahar Rp500 Juta, Bacaleg Partai Demokrat Mundur

BACA JUGA:Carter Odong-Odong, Bacaleg PKS Kuningan Daftar ke KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: