Mahasiswa STMIK IKMI Lolos Pilmapres Tingkat LLDIKTI-IV

Mahasiswa STMIK IKMI Lolos Pilmapres Tingkat LLDIKTI-IV

BANGGA: Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Mahasiswa semester 4 Prodi S1 Teknik Informatika, Bagus Hermawan (kanan) berhasil lolos sebagai finalis Plimapres Tingkat Wilayah LLDIKTI-IV.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Mahasiswa semester 4 Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika STMIK IKMI Cirebon, yakni Bagus Hermawan, berhasil lolos sebagai finalis dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Plimapres) Tingkat Wilayah LLDIKTI-IV.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STMIK IKMI Cirebon, Fatihanursari Dikananda STr IKom MKom mengaku sangat mengapresiasi pencapaian Bagus Hermawan.

Menurutnya, mahasiswa asal Kampung Krian Barat Kelurahan Pegambiran Kota Cirebon tersebut telah berjuang dengan maksimal untuk bisa berada di posisi tersebut.

"Bagus Hermawan adalah mahasiswa yang berprestasi tingkat Internasional melalui lomba IoT. Bagus juga mendapatkan pendanaan program Inovilage di Desa Kubang Kabupaten Cirebon yang didanai oleh Kemdikbud RI," ungkapnya.

BACA JUGA:Senam Bersama Dahlan Iskan , Ajak Seluruh Karyawan Radar Grup Jaga Pola Hidup Sehat

BACA JUGA:Bantu Angkatan Kerja Cirebon, Disnaker Kota Apresiasi LPK SO Fujiwara JLC

Dalam Pilmapres Wilayah LLDIKTI-IV, Bagus akan bersaing dengan belasan finalis lainnya dari perguruan tinggi ternama di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Di antaranya, Universitas Padjadjaran, Institut keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Institut Pertanian Bogor, Stmik Ikmi Cirebon, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Pasundan, Universitas Telkom, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Wanita Internasional, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Islam Bandung, Universitas Kristen Maranatha dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan.

Pelaksanaan lomba Pilmapres 2023 dilaksanakan mulai minggu pertama bulan Juni sampai dengan seleksi tingkat Nasional pada bulan September tahun 2023. Bagus dan para peserta lainnya akan bertanding dan saling beradu dalam penyampaian gagasan kreatifnya.

"Semoga Bagus dapat terpilih kembali, untuk mengikuti ke jenjang tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta," demikian harapannya.

BACA JUGA:Pelaku Curas asal Banten Takluk di Cirebon

BACA JUGA:KULINER KHAS CIREBON, Lumpia Goreng Unik dengan Bumbu Paling Yahud, Street Food yang Selalu Diburu Pelanggan

Untuk diketahui, Pilmapress adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Puspresnas, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Melalui Pilmapress diharapkan kualitas sumber daya manusia dapat ditingkatkan melalui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara terencana, terprogram, dan tersistem.

Sementara itu, Ketua STMIK IKMI Cirebon Dr Dadang Sudrajat SSi MKom berharap, dengan lolosnya Bagus dalam seleksi Pilmapres tingkat wilayah LLDIKTI-IV di Bandung, dapat menjadikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk lebih banyak lagi mendapatkan prestasi baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: