Syekh Panji Gumilang Meng-endorse Israel? Simak Baik-Baik Isi Ceramahnya

Syekh Panji Gumilang Meng-endorse Israel? Simak Baik-Baik Isi Ceramahnya

Syekh Panji Gumilang yang merupakan pimpinan Mahad Al Zaytun terus mendapatkan sorotan.-Al Zaytun Official/Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Nah Lo! Bandar Obat Terlarang Ditangkap Berikut Barang Bukti Berupa 3.391 Butir Obat Jenis G

Panjang lebar Syeh Panji dalam vedio itu memang menjelaskan soal Israel. Bahkan katanya, jika mendengar nama Israel seolah-olah negara itu adalah penjajah. Seandainya memang penjajah, Syeh Panji pun mengajak untuk memikirkan ulang tentang stigma itu.

Alasannya, ungkap Syeh Panji, Medan yang sekarang bagian dari negara Republik Indonesia itu ada jasa Nabi Ibrahim. Semua pun tahu jika Nabi Ibrahim merupakan nenek moyang bangsa Israel.

“Mengucapkan Israel sebagai penjajah, naudzubillah. Jangan masuk kelompok yang seperti itu,” tandas Syeh Panji Gumilang.

Syeh Panji Gumilang pun menjelaskan alur keturunan atau silsilah Ibrahim hingga sampai kepada nama Medan.

BACA JUGA:Ada-Ada Saja, Merek Mobil Jadi Nama Anak

Menurunya, ada seorang pembesar bernama Tera. Dia adalah keturunan Nabi Nuh. Tera melahirkan banyak putra. Salah seorang diantaranya bernama Ibrahim.

Dijelaskan Syeh, Ibrahim mempunyai 3 istri. Yang pertama adalah Surai atau Sarah. Kedua Hajar. Ketiga adalah Ibu Katurah. 

Kemudian pimpinan Ponpes Al Zaytun itu mengajak untuk kembali membaca keturunan Nabi Ibrahim yang ditulis oleh Ibnu Hisyam di Kitab Sirah Nabawi. 

Dalam buku tersebut, jelas dia, Ibrahim AS menikahi Siti Hajar. Dari Perkawinan itu mempunyai seorang anak namanya Ismail AS. Dia juga seorang nabi.

BACA JUGA:SLTA Se-Kabupaten Cirebon Ikuti Bintal dan Disiplin, Dandim 0620 Beri Wejangan

“Dari Ismail sampai kepada Nabi Muhammad SAW memakan 27 generasi,” ujar Panji.

Menurut Panji, Nabi Ibrahim juga menikahi Sarah. Mereka memiliki satu orang anak yang bernama Idzhaq atau Ishaq. Dari Ishaq inilah menurunkan Yakub. Yang kemudian berubah nama menjadi Israel.

Israel, sebut dia, mempunyai 12 putra. “Mari kita baca satu-satu siapa putra dari pada Yakub atau dari pada Israel. Supaya kita tidak tersesat di tengah jalan. Setiap membaca Bani Israel sepertinya mulut kita ini menyesal, karena belum mengetahui,” sebut Panji.

Tatkala kita membaca AlQuran Surat Albaqarah, lanjut Panji Gumilang, itu berkisah tentang Bani Israel. Bahkan lebih dari sepertiga dari surat yang terpanjang itu isinya soal Bani Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: