HEBOH Mobil Dinas Pj Walikota Tasikmalaya Ugal-ugalan di Yogyakarta, Ternyata Tidak Tercatat di Aplikasi Samba

HEBOH Mobil Dinas Pj Walikota Tasikmalaya Ugal-ugalan di Yogyakarta, Ternyata Tidak Tercatat di Aplikasi Samba

Mobil dinas Pj Wali Kota Tasikmalaya dengan nomor polisi Z 1449 PN ugal-ugalan di Yogyakarta direkam warganet. Foto:[email protected]

RADARCIREBON.COM -- Mobil dinas Pj Walikota Tasikmalaya viral setelah ugal-ugalan di Yogyakarta.

Mobil tersebut jadi sorotan warganet di media sosial. Itu setelah videonya viral di media sosial.

Mobil dinas Pj Wali Kota Tasikmalaya itu melaju dengan cara ugal-ugalan. Videonya diunggah oleh akun Instagram @mood.jakarta, pada 24 April 2023.

Mengutip Radartasik.id, setelah ditelusuri, mobil hitam berplat nomor Z 1449 PN itu ternyata tidak terdeteksi di aplikasi Sambara.

Meski demikian, dapat diketahui bahwa mobil tersebut merupakan jenis Pajero Sport Dakar Ultimate 2021.

Nah, untuk harganya, tercatat di situs resmi Mitsubishi Motors.

Harga Pajero Sport tipe Dakar Ultimate (4×4) AT adalah Rp 735.600.000, sedangkan untuk tipe Dakar Ultimate (4×2) AT harganya Rp 675.600.000.

Kejanggalan Mobil Dinas Pj Walikota Tasikmalaya tak berhenti sampai di situ. Ternyata, DPRD Kota Tasikmalaya pun tidak mengetahui pengadaan mobil dinas baru Pj tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Denny Romdony.

”Saya tidak tahu (ada pengadaan mobil dinas Pajero Sport Dakar Ultimate 2021). Karena tidak tercantum dalam usulan di Bagian Umum Setda,” katanya.

Radartasik.id kemudian mencoba mencari infromasi terkait pengadaan mobil dinas Pajero Sport Dakar Ultimate 2021.

Hasilnya, ternyata mobil yang memakai lampu strobo itu merupakan hasil pengadaan dari Bagian Keuangan dan Aset Daerah Setda Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, setelah video mobdin ugal-ugalan itu viral di media sosial, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Sekda Ivan Dicksan dan sopirnya mendapat panggilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemendagri meminta keterangan kepada Cheka Virgowansyah, Ivan Dicksan dan sopir pada Sabtu 6 Mei 2023 terkait aksi di Yogyakarta yang viral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: