Pesawat Tempur Terbang di Langit Cirebon Warga Geger di Media Sosial, Tenang Bukan Sedang Perang

Pesawat Tempur Terbang di Langit Cirebon Warga Geger di Media Sosial, Tenang Bukan Sedang Perang

Pesawat tempur TNI AU terbang di langit Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Hari ini warganet di geger dengan suara pesawat tempur di langit Cirebon.

Seperti yang diinformasikan oleh seorang warganet di media sosial, bahwa dia melihat ada pesawat tempur F16 yang sedang latihan.

Nah, menurut pantauan radarcirebon.com, sejumlah pesawat tempur jenis F16 memang sempat terbang di langit Kota Cirebon. 

Pesawat tempur TNI AU tersebut ikut terlibat dalam pelatihan yang digelar Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 14/PWY Cirebon. 

Latihan Collective Training ini digelar dengan mendatangkan instruktur tempur dari Inggris.

Pembukaan pelatihan Collective Training tersebut berlangsung di Garasi Rudal, komplek Mako Batalyon Arhanud 14/PWY, Jl Raya Pilangsari, Kabupaten Cirebon, Senin (15/5/2023).

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Mayor Arh Reindi Trisetyo Nugroho mewakili DanPussenarhanud  didampingi Dan Yon Arhanud14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira. 

Pelatihan tersebut menghadirkan 8 instruktur dari angkatan bersenjata Inggris dan diikuti oleh 50 orang peserta pelatihan prajurit dari Yon Arhanud 14/PWY.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengoperasikan alutsista milik TNI yang semakin modern, maju dan canggih," ungkap Mayor Arh Reindi.

Mayor Arh Reindi mengatakan, pelaksanaan kegiatan Collective Training akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 26 Mei 2023 mendatang.

"Kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi kita untuk lebih profesional dan tangkas menggunakan alutsista modern dan canggih. Sehingga, kita mampu mengoperasionalkanya," katanya.

Perwira melati satu ini berpesan agar para prajurit Yon Arhanud 14/PWY dapat memanfaatkan transfer ilmu dari para instruktur yang didatangkan langsung dari negara Inggris secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: