SMAK Penabur Borong Sejumlah Piala

SMAK Penabur Borong Sejumlah Piala

Siswa SMAK Penabur yang berhasil memborong piala dalam Pancasakti Mathematics Competition, Kenny Rafael Darmawan (Juara 2), Jonathan Irvin Susanto (Juara 3), Brandon Davin Nugraha (Juara Harapan 1), dan William Jonathan (Juara Harapan 2). -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Terus mengukir prestasi yang membanggakan. Kini, SMAK Penabur borong sejumlah piala. Mulai dari kompetisi matematika hingga Ekonomi.

Tim ekonomi SMAK Penabur yang digawangi Janice Fedora Lisani, Gretha Margaretha Lo, dan Shayleen ChristabelAlim Santoso berhasil menjadi juara 1 Atmajaya Accounting Competition.

Dalam Pancasakti Mathematics Competition SMAK Penabur juga berhasil memborong 4 piala sekaligus. 

Digelar pada 13 Mei 2023, Pancasakti Mathematics Competition diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah se-Jawa Tengah. Dalam kategori SMA, SMAK Penabur mengirimkan 6 siswanya.

Sebanyak 4 siswanya pun berhasil menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Mereka yakni Kenny Rafael Darmawan (Juara 2), Jonathan Irvin Susanto (Juara 3), Brandon Davin Nugraha (Juara Harapan 1), dan William Jonathan (Juara Harapan 2). 

Kompetisi matematika ini menjadi terasa spesial bagi William Jonathan karena berhasil menjadi juara diantara kaka kelasnya. Ia juga mengatakan soal yang dihadirkan pada kompetisi kali ini sangat rumit berbeda dari kompetisi sebelumnya yang kerap ia ikuti.

"Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya dan semakin memotivasi untuk bisa mendapakan prestais yang lebih lagi seperti kaka-kakak kelas saya," tuturnya.

Bagi Jonathan Irvin Susanto dan Brandon Davin Nugraha mengejarkan soal matematika menjadi hal yang menyenangkan karena bisa dilakukan melalui berbagai cara.

Saat hendak menhikuti kompetisi keduanya kompak menjawab tidak boleh dibawa stress dan harus tetap fokus.

"Jangan dibawa stress, jangan panik, jam tidur tidak boleh kurang, dan tetap fokus," ungkapnya.

Di samping itu, Kenny Rafael Darmawan yang berhasil menjadi Juara 2 dalam Pancasakti Mathematics Competition ini mengungkapkan kunci dari keberhasilannya ini adalah harus belajar dengan konsisten.

Tak heran ia pun kerap menjadi juara dalam berbagai lomba matematika. Sebelumnya ia menjuarai OSN dan di tahun ini ia siap mengikuti beberapa kompetisi lainnya.

"Yang terdekat saya akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se-Provinsi (OSN-P)," tukasnya.

Sementara itu, dalam Atmajaya Accounting Competition yang digelar secara online 13 Mei lalu, tim SMAK Penabur berhasil mengalahkan 15 tim di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase