337 Peserta Didik SMAN 5 Cirebon Lulus 100 Persen

337 Peserta Didik SMAN 5 Cirebon Lulus 100 Persen

SMAN 5 Cirebon Gelar Wisuda, pada beberapa waktu yang lalu. Total 337 Peserta Didik Dinyatakan Lulus 100%-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - SMA Negeri 5 (SMAN 5) Cirebon kembali menggelar kegiatan Kelulusan untuk siswa-siswi di kelas 3 SMA. Dalam kesempatan tersebut, dinyatakan 100% peserta didik lulus dengan jumlah 337 peserta didik. Semua peserta didik pun sudah mengikuti penilaian standar yang dilakukan oleh pihak SMAN 5.

Kepala SMAN 5 Cirebon, Iwan Agustiawan MPd menyampaikan bahwa pihaknya telah menuntaskan masa pendidikan untuk jenjang kelas 3 SMA. Seluruh persyaratan pun telah dipenuhi oleh siswa/i SMAN 5. Termasuk penilaian standar dan kriteria perilaku yang baik.

"Alhamdulilah bisa kita luluskan 100% dan memang dalam prosesnya ada dua siswa yang mengalami hambatan. Tapi kita dampingi dan berikan waktu tambahan. Alhamdulilah bisa memenuhi persyaratan," ujar Iwan kepada Radar Cirebon, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Iwan, pihaknya sebagai pendidik pun tidak berfikir hanya kepada nilai semata. Namun harus melihat juga perjuangan yang dilakukan. Apalagi, siswa/i selama dua tahun menghadapi masa pandemi Covid-19 dan di dalamnya ada keterlibatan orang tua.

BACA JUGA:Ditinggal Bekerja, Motor Milik Karyawan Klinik di Cirebon Digondol Pencuri

BACA JUGA:Implementasi Ekonomi Sirkular Upaya menuju Ketahanan Pangan Dunia

"Ini bukan produk kami sebagai pihak sekolah, tapi perjuangan juga bagaimana daripada orang tua. Karena dua tahun jadi kolaborasinya sangat baik," ungkapnya.

Selain itu juga, setidaknya terdapat 8 siswa/i yang lolos melalui jalur nilai rapot ke sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di beragam wilayah. "Alhamdulilah kami bersyukur akan hal ini," tuturnya.

Sementara itu, bagi siswa/i yang akan terjun langsung ke dunia kerja/usaha, SMAN 5 Cirebon pun telah mempersiapkan peserta didiknya untuk bisa terjun menjadi pengusaha. Termasuk dengan adanya pembekalan dalam bentuk workshop.

"Kami sudah bekali mahasiswa dengan workshop kewirausahaan. Sehingga bagi mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi bisa memulai usahanya. Berbeda dengan SMK, kita lebih arahkan menjadi pengusaha bukan terjun kerja," tegasnya.

BACA JUGA:Tersinggung Jemuran Baju Dipindah, Akses Rumah Tetangga Ditembok

BACA JUGA:Fakta-Fakta Lagu Syekh Panji Gumilang yang Bikin Penasaran Dahlan Iskan, Judulnya Samudera Biru

Masih di tempat yang sama, Pengawas dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, H Ugin Lugina mengungkapkan pihaknya bersyukur bahwa siswa/i di SMAN 5 Cirebon bisa lulus 100%.

"Alhamdulilah para siswa/i pun bisa menuntaskan masa pendidikan selama 3 tahun. Memang ada hambatan. Tapi kami percaya semua yang diajarkan bisa berguna untuk menunjang masa depan peserta didik," ungkapnya.

Terpisah, Nurbaeti yang merupaka  Wali Murid Nayla Azizam menyampaikan bahwa dirinya bersyukur dan mengucapkan banyak Terima kasih kepada pihak sekolah termasuk guru dan tenaga pendidik yang telah membantu putrinya lulus dan bisa berkembang dengan baik.

"Alhamdulilah semuanya koorperatif. Semuanya bagus. Tenaga pengajar juga baik dalam berkomunikasi dengan wali murid. Semuanya bagus. Semoga SMAN 5 bisa selalu menjadi yang terbaik," tutupnya. (Jrl).

BACA JUGA:Diduga Kelelahan, Kades Ambulu Ambruk di Panggung Ketika Nyanyi Bareng Biduan

BACA JUGA:HARGA NAIK, Daging Ayam di Pasar Kepuh Kuningan, Pedagang Ngaku Terpaksa, Omset Sudah Turun Drastis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: