Sundari Soekotjo Bicara Seni di Depan Syekh Panji Gumilang, Salut untuk Mahad Al Zaytun

Sundari Soekotjo Bicara Seni di Depan Syekh Panji Gumilang, Salut untuk Mahad Al Zaytun

Sundari Soekotjo saat menyanyikan lagu Samudera Biru dengan latar di Mahad Al Zaytun Indramayu.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Ternyata penyanyi keroncong papan atas Indonesia Sundari Soekotjo pernah memberikan kuliah umum di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu. Kuliah umum bertema seni budaya tersebut, diselenggarakan pada 7 Oktober 2021.

Kuliah tersebut digelar tidak dengan tatap muka langsung. Tapi kuliah ini digelar offline melalui aplikasi zoom. Juga didukung oleh video streaming. 

Ceramah umum itu dihadiri oleh Syeh Al Zaitun Panji Gumilang. Bahkan pria pengagum Bung Karno ini memberikan sambutan pengantar:

Kuliah itu diikuti oleh 1000 peserta melalui aplikasi zoom. Namun juga dilihat melalui video streaming yang juga ditonton ribuan orang.

BACA JUGA:TERBARU! Biksu Thudong Sudah Sampai Mana? Simak Perjalanannya Hari Ini

Maklum, ketika kuliah umum berlangsung memang sedang dalam situasi pandemi covid 19. Hanya saja kuliah tetap tampak meriah dan antusias.

Kuliah tersebut terselenggara berkat kerjasama Lembaga Kesejahteraan (LKM) Rahmatan Lil ‘Alamin dengan Yayasan Pesantren Indonesia. (YPI).

Live Streaming kegiatan tersebut dilakukan dari Masjid Rahmatan Lil 'Alamin - Pondok Pesantren Al-Zaytun - Indramayu Indonesia.

Susunan acaranya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Kemudian sepatah kata pengantar launching lagu dari Syeh Al Zaytun Prof DR ASPanji Gumilang MP.

BACA JUGA:Bhiksu Thudong Jalani Ritual Sangga Puja dan Sangga Dana di Tegal, Sempat Mampir Kantor NU

Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran lagu keroncong Samudera Biru dan Langgam Pelabuhan Samudera Biru.

Dua lagu tersebut ciptaan Panji Gumilang, dinyanyikan oleh Sundari Soekotjo dan Arransemen Agung Setyawan. 

Ternyata kedua lagu yang dilaunching tersebut merupakan kado Ulang Tahun Hari jadi ke-494 Kabupaten Indramayu.

Hal ini seperti disampaikan oleh Syeh Al Zaytun, Panji Gumilang dalam sambutan pengantarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: