Beasiswa BI, GenBI Bukan Sekedar Wadah, Turut Membentuk Jiwa Leadership Para Mahasiswa

Beasiswa BI, GenBI Bukan Sekedar Wadah, Turut Membentuk Jiwa Leadership Para Mahasiswa

Para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (GenBI) Cirebon berfoto bersama Kepala Kantor Perwakilan bank Indonesia (KPw BI) Cirebon.-GENBI-RADAR CIREBON

Berbagai pengalaman berharga juga mereka dapatkan diantaranya saat mengikuti berbagai kegiatan skala nasional seperti Y20.

Y20 sendiri merupakan engagement group resmi dari G20 yang memberikan forum bagi para pemuda.

BACA JUGA:Sertifikat Tanah Dititipkan ke Oknum Notaris, Tiba-tiba Sudah Berganti Nama

BACA JUGA:Cerita Syekh Panji Gumilang Damaikan Palestina dan Israel, Duta Besar Timur Tengah Sampai Kumpul

Tempat berkumpul dan berdiskusi mengenai isu-isu kepemudaan dan menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk diserahkan pada pemimpin G20.

"Melalui GenBI kami bisa memiliki kesempatan untuk menyuarakan pendapat dan lebih peka terhadap permasalahan sosial yang ada," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat GenBI Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon, Muhammad Imam Nur Hakim menambahkan, beragam kegiatan diikutinya di GenBI.

Para mahasiswa, khususnya dari UI BBC, yang juga anggota GenBI bisa menjadi mahasiswa yang lebih menonjol daripada mahasiswa lainnya di kampus.

Tak jarang mereka juga menjadi ketua organisasi kampus dan menjadi inspirasi di kampus.

"Jiwa leadership kami berkembang, kepekaan terhadap mahasiswa dan masyarakat lainnya juga terasah, banyak pengalaman berharga yang didapatkan melalui fasilitasi Bank Indonesia dan bimbingan para pembina kami." tukasnya.

BACA JUGA:Al Zaytun Bangun Kapal Seukuran Bahtera Nabi Nuh, Diberi Nama: Coni Rahakundini Bakrie, Ini Alasan Syekh Panji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: