Disbudpar Gelar Seminar Tari Topeng, Pahamkan Generasi Muda Seni dan Budaya Daerah

Disbudpar Gelar Seminar Tari Topeng, Pahamkan Generasi Muda Seni dan Budaya Daerah

Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Disbudpar Kabupaten Cirebon menggelar seminar tari topeng. Seminar tersebut bertujuan untuk membedah serta mengenalkan tari topeng ke khalayak umum.

Kepala Disburpar Kabupaten Cirebon, Drs Abraham Mohammad MSi dalam kesempatan tersebut mengatakan, Cirebon adalah daerah yang sangat kaya dengan seni dan budaya, salah satunya adalah keberadaan tari topeng.

Menurut Abraham, tari topeng Cirebon sudah  sangat terkenal, tidak hanya di dalam negeri tetapi terkenal hingga di luar negeri.

Oleh karena itu, keberadaan tari topeng harus terus dilestarikan agar generasi muda tahu dan paham makna yang terkandung dalam tari topeng.

BACA JUGA:Lieu de Memoire, Sebutan Gedung Perundingan Linggarjati dari Putri van Os

BACA JUGA:Penanganan Insiden Maritim Ditingkatkan, Basarnas Kerjasama dengan Uni Eropa

“Tidak semua orang tahu dan paham terkait tari topeng karena tari topeng banyak jenis dan macamnya, tentu ada banyak makna didalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Disbudpar tersebut.

Menurutnya, pelestarian tari topeng adalah tanggung jawab bersama yang harus dilakukan oleh semua elemen yang ada di Cirebon.

“Saya apresiasi sekali dengan kegiatan ini, pelestarian seni budaya yang dalam hal ini tari topeng sangat bagus dan positif karena seni dan budaya adalah identitas kita sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon,” bebernya. (dri)

BACA JUGA:Cerita Keturunan Pemilik Gedung Perundingan Linggarjati, Tiap Tahun Masih Datang ke Kuningan

BACA JUGA:LAGI, Erick Thohir Mendapat Surat Peringatan FIFA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: