Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down

Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down

Calon Pendaftar Bawaslu Keluhkan Server Bawaslu Down -Abdullah-radarcirebon.com

Setelah itu, para pendaftar yang lolos tahap administrasi, akan mengikuti tes tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 21 - 23 Juni, dan tes Psikogi tanggal 26 - 28 Juni. Senin 3 Juli, baru hasil tes tulis dan tes Psikologi akan diumumkan.

Selama tahapan tersebut berlangsung, mulai tanggal 20 Juni sampai 7 Juli, tim seleksi juga menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap para pendaftar yang lolos tahap verifikasi administrasi.

BACA JUGA: Daihatsu Himbau 1.210 Pemilik All New Xenia dan Rocky Ikuti Program Special Service Campaign

BACA JUGA:Soal Apa? Sampai-sampai Mahad Al Zaytun Gandeng Aktivis Greenpeace

Selanjutnya, tahapan dilanjut dengan tes kesehatan calon anggota Bawaslu, pada tanggal 4- 6 Juli 2023, dilanjut tes wawancara calon anggota Bawaslu pada tanggal 7 -  12 Juli, dan setelah itu, pada tanggal 13 sampai 14 Juli, timsel akan melakukan pleno, sampai pada tanggal 17 Juli, hasil tes kesehatan dan wawancara akan diumumkan kepada Publik.

Tahap terakhir di tingkat timsel, pada tanggal 24 - 25 Juli, timsel akan memilih nama-nama calon anggota Bawaslu hasil seleksi kepada Bawaslu RI, dan selanjutnya, tahapan berlanjut di Bawaslu RI, seperti uji kepatutan dan kelayakan hingga pleno penetapan para calon terpilih, yang akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus.
Sampai pada tahapan terakhir, pelantikan para anggota Bawaslu terpilih, pada rentang waktu tanggal 14-16 Agustus 2023. (abd)

BACA JUGA:Juara Lomba Vlog DLH Kota Cirebon Kecewa, Piagam Penghargaan Ditutup Tempelan Kertas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: