4 Nama Usulan Connie Rahakundini Bakrie untuk Kapal 'Bahtera Nabi Nuh' Al Zaytun, Ada Megawati, Kok Bisa? Ini

4 Nama Usulan Connie Rahakundini Bakrie untuk Kapal 'Bahtera Nabi Nuh' Al Zaytun, Ada Megawati, Kok Bisa? Ini

Connie Rahakundini Bakrie mengusulkan tokoh Indonesia untuk nama kapal ukuran Bahtera Nabi Nuh di Mahad Al Zaytun.-Connie Rahakundini Bakrie/ig-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pengamat militer dan pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie mengusulkan 4 tokoh untuk nama kapal seukuran Bahtera Nabi Nuh yang akan dibangun Mahad Al Zaytun atas inisiasi Syekh Panji Gumilang.

Di antara deretan nama Tokoh Indonesia tersebut, 3 diantaranya adalah pahlawan laut Nusantara dan 1 lagi adalah sosok Megawati Soekarnoputri.

Connie Rahakundini Bakrie mengusulkan 4 nama tersebut karena dianggap lebih layak. Apalagi untuk sebuah kapal fenomenal yang akan dibangun Mahad Al Zaytun lewat PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana.

Semula, kapal itu diusulkan diberi nama Connie Rahakundini Bakrie oleh Syekh Panji Gumilang. Namun, yang bersangkutan merasa belum pantas menyandang kehormatan itu.

BACA JUGA:WOW! Biaya Bahtera Nabi Nuh ala Al Zaytun Bisa Tembus Rp 1,7 Triliun, Memang Sanggup?

Lewat sebuah surat terbuka, Connie menyampaikan bahwa ada Tokoh Indonesia yang namanya lebih layak dipakai untuk kapal nomor 4 itu.

Mengingat kiprah mereka untuk tanah air tidak diragukan lagi, juga kemampuan mereka mengarungi lautan dan samudera. Sehingga Indonesia dikenal memiliki nenek moyang seorang pelaut.

Berikut tokoh Indonesia yang diusulkan Connie Rahakundini untuk nama kapal ke-4 Mahad Al Zaytun:

1. Putri Ratna Kemala Putro Manyang Seulodong.

Sosok pemimpin dan yang memproklamirkan Kerajaan Jeumpa di tahun 770-an bersama suaminya Shahrianshah Salman Al-Farisi.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta, West Ham United Raih Trofi Coference League 2022-2023

Putri Ratna Kemala Putro Manyang Seulodong melahirkan beberapa kerajaan lain di Aceh, antara lain di Perlak, Pasai, Pedir dan Darussalam.

2. Laksamana Maharani

Tokoh ini, hidup di tahun 1170-an dan terkenal kerana kepiawaiannya dalam ilmu navigasi serta kemahiran diplomasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: