4 Nama Usulan Connie Rahakundini Bakrie untuk Kapal 'Bahtera Nabi Nuh' Al Zaytun, Ada Megawati, Kok Bisa? Ini

4 Nama Usulan Connie Rahakundini Bakrie untuk Kapal 'Bahtera Nabi Nuh' Al Zaytun, Ada Megawati, Kok Bisa? Ini

Connie Rahakundini Bakrie mengusulkan tokoh Indonesia untuk nama kapal ukuran Bahtera Nabi Nuh di Mahad Al Zaytun.-Connie Rahakundini Bakrie/ig-radarcirebon.com

Armada laut Laksamana Maharani dikenal mematikan dengan sebutan 'angkatan laut panah', karena panah prajurit-prajurit laut gagah perkasa.

Pasukan Laksamana Maharani dikenal dengan angkatan laut panah, karena dibubuhi racun dengan menggunakan getah kayu khusus dari hutan rimba pedalaman Aceh.

BACA JUGA:Banyak yang Bertanya Tentang Start Point Majalengka, Bupati Karna: Perlu Kajian Ilmiah dan Fakta Obyektif

Panah yang mematikan bila terkena musuh. Di samping kemampuan navigasi laut yang luar biasa. Sehingga mampu mengarungi lautan luas.

3. Rainha Boki Raja

Seorang Ratu yang dilupakan sejarah, meskipun berperan sangat menentukan dalam sejarah politik Maluku pada paruh pertama abad ke-16.

Sosok Ratu Rainha Boki Raja, tentu layak menyandang nama pada kapal tersebut, sekaligus untuk mengingatkan kembali publik terhadap yang bersangkutan.

4. Megawati Soekarnoputri

Presiden ke 5 Republik Indonesia, ”The Brave Lady” sebuah buku menjulukinya. Di mana riwayat perjuangannya untuk tampil memimpin bangsa ini tidak kalah berdarah-darahnya.

BACA JUGA:Berhasil Atasi Kesulitan Air Bersih, Dahlan Iskan Ungkap Pahlawan Pulau Samosir

Bahkan kisahnya disandingkan dengan riwayat yang disebut sebagai ’’A Sad Story Of A Moluccan Queen’’ karya Tuty Heraty.

Disampaikan Connie sekaligus mendoakan, agar armada Mahad Al Zaytun tersebut benar-benar dapat mewujudkan blue economy Indonesia.

Kemudian diharapkan dapat juga memberi sumbangsih kepada bangsa dan negara. Sekaligus Connie juga memohon agar Syekh Panji Gumilang dapat membagikan ilmu pembuatan kapal.

Sehingga dapat berkontribusi juga terhadap angkatan laut Indonesia dengan membuat kapal militer.

BACA JUGA:EDAN! Panji Gumilang Sudah Berfikir Tentang Konsep Pembangunan Indonesia di 2050

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: