WAH! Connie Rahakundini Bakrie ‘Tantang’ Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal Perang: Saya Berharap…

WAH! Connie Rahakundini Bakrie ‘Tantang’ Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal Perang: Saya Berharap…

Connie Rahakundini Bakrie tantang Syekh Panji Gumilang bangun kapal perang untuk TNI Angkatan Laut.-Connie Rahakundini Bakrie/ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COMConnie Rahakundini Bakrie menyambut baik ada tokoh Indonesia yang memiliki keinginan mewujudkan blue economy dengan membangun kapal besar, seperti yang dilakukan Syekh Panji Gumilang.

Bahkan, salah satu kapal tersebut akan dibuat dengan ukuran Bahtera Nabi Nuh yang demikian besar dan diproduksi oleh Mahad Al Zaytun melalui PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana.

Connie Rahakundini yang selama ini dikenal sebagai dosen dan pengamat pertahanan itu, tergerak untuk memberikan apresiasi.

Sekaligus berharap bahwa Syekh Panji Gumilang membagikan ilmunya dalam pembangunan kapal besar, tetapi tidak hanya untuk penangkap ikan dan penumpang. Melainkan keperluan militer.

BACA JUGA:Maria Ulfah Santoso, Mensos RI Pertama, Putri Bupati Kuningan yang Usulkan Perundingan di Linggarjati

Bahkan, Connie yakin bahwa Syekh Panji Gumilang mampu mewujudkannya, tentu setelah blue economy Al Zaytun terwujud.

Hal tersebut merupakan bagian dari surat terbuka yang disampaikan Connie Rahakundini Bakrie kepada Syekh Panji Gumilang dan Mahad Al Zaytun.

“Tentunya, ketika armada armada bagi ekonomi biru Indonesia ini terwujud, saya berharap Syekh dapat membagikan ilmu pembuatan kapal kapal raksasa Indonesia,” kata Connie, dalam surat itu.

Menurutnya, blue economy dan kejayaan laut di Indonesia perlu bangkit kembali dan trigger saat ini diawali dari niat mulia Syekh Al Zaytun.

BACA JUGA:Barusan Jadi Pahlawan Tokyo Verdy, Begini Komentar Pratama Arhan, Masih Bisa Pulang Bela Timnas?

“Bangkit kembali karena niat mulia Syekh, dapat segera kemudian bergeser melahirkan kapal kapal perang untuk TNI Angkatan Laut,” kata Connie penuh harap.

Ke depan, kata dia, TNI Angkatan Laut perlu berganti nama menjadi Angkatan Perang Laut Indonesia. Tetapi, setelah dibekali dengan kapal-kapal besar.

Bahkan, Connie menginginkan Angkatan Perang Laut Indonesia memiliki kapal induk sendiri. Sebab, sudah seharusnya demikian.

“Seharusnya TNI AL dapat berganti nama segera menjadi Angkatan Perang Laut Republik Indonesia, jika kita sudah mampu memberikan putra putra terbaik bangsa kita di laut itu, dengan kapal kapal induk sekelas dan sebesar bahtera Nabi Nuh, yang Syekh sedang melangkah mewujudkannya,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: