Ketua Umum PSSI Erick Thohir Teken Kontrak dengan Bundesliga, Nih Fokus Utama Kerja Samanya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Teken Kontrak dengan Bundesliga, Nih Fokus Utama Kerja Samanya

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sedang berjabat tangan dengan Chief Marketing Officer (CMO) Bundesliga Internasional Peer Naubert usai penandatanganan perjanjian kerja sama, di Frankfurt Jerman belum lama ini.-Hasil tangkapan layar-Instagram

FRANKFURT, RADARCIREBON.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dibawah komando Erick Thohir terus berbenah untuk kemajuan sepakbola Tanah Air.

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah kerja sama dengan J-League untuk mengurusi perwasitan di Tanah Air.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Kukuhkan Pelatda Kualifikasi PON XXI Tahun 2024, Jabar Targetkan Hattrick Juara Umum

Kali ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga kembali menandatangani kerja sama dengan Deutsche Fussball Liga (DFL) atau Liga Sepakbola Jerman.

Kerja sama dengan DFL difokuskan pada dua bidang utama, yaitu pertama, memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga. Kedua, memajukan struktur liga dan klub.

BACA JUGA:Penasaran! Inilah Kurikulum Pendidikan yang Diajarkan Pondok Pesantren Al Zaytun kepada Santri

Dalam MoU tersebut, DFL dan PSSI berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan dan berkolaborasi dalam pemasaran bersama, untuk mendukung aktivitas inti dalam persepakbolaan.

Chief Marketing Officer (CMO) Bundesliga Internasional Peer Naubert mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, dan menjadi salah satu pasar terpenting.

BACA JUGA:Pengidap TBC di Kota Cirebon Cukup Tinggi, Begini Strategi Dinkes Turunkan Penyakit Menular Ini

"Karena alasan inilah kami melihat hubungan yang kuat antara DFL dan PSSI, untuk semakin memperkuat hubungan Jerman-Indonesia,” kata Naubert dilansir dari laman resmi PSSI.

Dia menambahkan, Bundesliga telah sangat aktif di Indonesia selama bertahun-tahun, bekerja sama dengan otoritas lokal dan mitra untuk mendukung pertumbuhan sepakbola. 

BACA JUGA:Polres Majalengka Ungkap Kasus TPPO, Modusnya Bekerja di Luar Negeri

Terdapat berbagai aktivitas yang telah dilaksanakan, seperti 'Bundesliga Common Ground Jakarta' dan 'Bundesliga Experience Indonesia'.

“Kami dengan senang hati meneguhkan kembali komitmen di Indonesia dan memperkuat hubungan dengan Bapak Thohir dan PSSI. Kami sangat menantikan kolaborasi yang erat ke depan,” ujar Naubert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase