Naba Transport Ramaikan Pelabuhan Patimban

Naba Transport Ramaikan Pelabuhan Patimban

Naba Transport turut meramaikan aktivitas di Pelabuhan Patimbang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.-Dokumen-radarcirebon.com

SUBANG, RADARCIREBON.COM - Geliat perekonomian kawasan Patimban mulai terasa. Apa yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengembangkan tujuh pusat ekonomi baru di wilayah utara / timur laut Jabar, sejauh ini berjalan lancar.

Tentu saja, sektor transportasi memegang urusan vital dalam pengembangan sebuah kawasan. Terlebih lagi, Pelabuhan Patimban (Subang) dan Bandara Kertajati (Majalengka) akan terintegrasi dengan Rebana Metropolitan, yang diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar masa depan.   

Salah satu perusahaan yang mendapat kepercayaan ikut meramaikan sektor transportasi di Pelabuhan Patimban adalah PT Tedja Naba Transport (TNT). Baru-baru ini, Naba Transport mengirimkan armada Sport Utility Vehicle (SUV) ke Patimban.

“Kami menyambut positif kehadiran Pelabuhan Patimban. Naba Transport siap mendukung kegiatan operasional dan mobilitas dari atau menuju Patimban. Juga ke daerah yang terintegrasi semisal Jakarta dan Bandung,” kata owner Naba Transport, Bayu Herlambang, Minggu (11/6/2023).

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Mengelola Pesantren seperti Konglomerasi, Merambah Laut dan Ekspor - Impor

Dia menambahkan Naba Transport siap melayani kebutuhan perusahaan dan konsumen perorangan. Termasuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam penyediaan sarana transportasi.

“Ketersediaan unit armada kami cukup lengkap. Mulai kendaraan logistik, premium car, big MPV, family car dan city car,” ujarnya.     

Rebana Metropolitan mencakup tujuh daerah berkembang di wilayah utara / timur laut Provinsi Jabar. Meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon. 

Jantung pertumbuhan kawasan ini adalah Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, dan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, yang berfungsi sebagai pusat konektivitas dan logistik. 

BACA JUGA:Kisah Pemilik Gedung Perundingan Linggarjati dan Tegel Keraton Kasepuhan Cirebon, Saat Sultan Sepuh Tidak Puas

Metropolitan Rebana didukung penuh infrastruktur jalan nasional, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Palimanan-Kanci (Palikanci), rel Cikampek-Cirebon, Pelabuhan Balongan, Cirebon, dan Patimban (Tahap I), BIJB Kertajati, serta terminal Subang, Indramayu, dan Cirebon. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: