Kontingen E-Sports Kabupaten Cirebon Dilepas, Ikuti Turnamen Piala Gubernur Jabar

Kontingen E-Sports Kabupaten Cirebon Dilepas, Ikuti Turnamen Piala Gubernur Jabar

Kontingen e-sports Kabupaten Cirebon dilepas untuk mengikuti Piala Gubernur Jabar. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kontingen cabang olahraga (cabor) e-sports Kabupaten Cirebon resmi dilepaskan untuk mengikuti kejuaraan piala Gubernur Jawa Barat 2023 di Kota Bandung.

Pelepasan kontingen cabang olahraga e-sports Kabupaten Cirebon tersebut berlangsung di gedung KONI Kabupaten Cirebon Jl Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dan dilepas langsung Ketua KONI Kabupaten Cirebon Sutardi Raharja, Minggu (11/6/2023).

Tim e-sports Kabupaten Cirebon akan mengikuti nomor mobile legend, mulai tanggal 12-15 Juni 2023 yang akan berlangsung di eL Royale Hotel Bandung.

Plt Ketua e-sports Kabupaten Cirebon Sampriatna mengatakan, jumlah atlet e-sports Kabupaten Cirebon yang ikut kejuaraan piala Gubernur Jawa Barat sebanyak 5 orang.

BACA JUGA:TERUS DISERANG, Syekh Panji Gumilang Bangun Kapal 'Anak Bahtera Nabi Nuh' Bisa Angkut 500 Orang, Mau ke Mana?

"Di Bandung kami hanya mengikuti satu nomer yakni mobile legends. Nah ini atlet kami ada sudah sering mewakili di turnamen tingkat Asean, ya walaupun belum juara saya pikir sih untuk tingkat piala Gubernur Jawa Barat ini kita bisa bawa emas untuk Kabupaten Cirebon," katanya.

Pria yang akrab disapa Sam ini menyebutkan, atlet e-sports Kabupaten Cirebon akan berhadapan dengan tim dari kota lain yang atletnya sudah masuk nasional.

"Tim yang kuat dan kami anggap berat yakni dari Kabupaten Bogor, Bekasi, dan Karawang. Karena mereka memilik atlet-atlet e-sports sudah tingkat nasional. Meski demikian kita tidak gentar dan optimis masuk final," sebutnya.

Sam menuturkan, hingga kini jumlah atlet e-sports di Kabupaten Cirebon masih minim.

BACA JUGA:Rogoh Kocek 1,7 Triliun untuk Kapal Nabi Nuh Mahad Al Zaytun, Connie Rahakundini Minta Syekh Panji Dibantu

"Ya di Kabupaten Cirebon masih minim atlet e-sports. Untuk menjaring atlet baru, kita harus lebih sering ngadain turnamen atau eksibisi e-sport di Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Sutardi Raharja mengatakan, olahraga e-sports di Kabupaten Cirebon masih terbilang baru.

"Ini sejarah ya bagi Kabupaten Cirebon, meski e-sports baru berdiri tapi sudah ada kegiatan kejuaraan di Jawa Barat.  mudah-mudahan atlet e-sports Kabupaten Cirebon ini bisa membawa nama baik Kabupaten Cirebon di kejuaraan piala gubernur di Bandung," katanya.

Menurut Sutardi, KONI Kabupaten Cirebon akan membina cabor e-sports semaksimal mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: