Pendaftar Calon Bawaslu Belum Capai 30 Persen Perempuan

Pendaftar Calon Bawaslu Belum Capai 30 Persen Perempuan

Tim seleksi menggelar rapat internal, Senin (12/6) sore, dari kalkulasi pendaftaran, ternyata kuota pendaftar perempuan di lima daerah yang masuk garapan timsel wilayah III Jawa Barat, belum memenuhi angka sebagaimana ketentuan minimal 30 persen.-Abdullah-radarcirebon.com

"sebelum CAT, peserta diberikan tugas untuk membuat makalah personal terkait kepemiluan sebagai salahsatu syarat yang harus dipenuhi," terangnya.

Selanjutnya, yang lulus administrasi, terus pantau email, untuk pemberitahuan melalui email, dan mereka harus buat makalah personal, panduan sudah ada. Untuk tempat CAT belum ditentukan, tapi tanggalnya di tanggal 26-28 Juni.

BACA JUGA:'Sesatnya' Al Zaytun, Walau Berkoloni, Kutu itu Tetap Kecil, Apalagi Hanya Sekutu

BACA JUGA:Usai Taklukan Jalur Sabang – Medan, Rombongan Touring XMAX Connected Lanjutkan Eksplorasi Pesona Tanah Minang

Untuk diketahui, akibat masih kurangnya kuota perempuan, maka jadwal tahapan seleksi di wilayah III Jawa Barat pun berubah, jadwal CAT berubah jadi tanggal 26 Juni - 28 Juni, kemudian tes psikologi tangga 30 Juni - 03 Juli, tes kesehatan tanggal 12 - 14 Juli, tes wawancara tanggal 17 - 21 Juli, dan pengumuman tes kesehatan dan wawancara tanggal 25 Juli. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: