BREAKING NEWS: Gempa Guncang Cirebon Disertai Dentuman, Warga di Astanajapura Kaget

BREAKING NEWS: Gempa Guncang Cirebon Disertai Dentuman, Warga di Astanajapura Kaget

Gempa guncang wilayah Cirebon dengan kekuatan 2,9 M dan diinformasikan warga di Astanajapura mendengar suara dentuman.-BMKG-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Warga di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten CIREBON dikagetkan dengan gempa berkekuatan 2,9 Magnitudo dan suara dentuman, Kamis, 15, Juni 2023.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempat terjadi sekitar pukul 06.20 WIB dengan kedalaman sekitar 10 kilometer.

Adapun lokasi gempa berada di tenggara Kota Cirebon pada koordinat 6,85 Lintang Selatan dan 108,64 Bujur Timur.

Menurut BMKG informasi tersebut baru mengutamakan kecepatan, tetapi kekuatan gempa dan parameter lainnya akan berubah sesuai dengan kelengkapan data.

BACA JUGA:NGERI! Sambut Pendemo, Mahad Al Zaytun Kerahkan Pasukan Herder, Bisa Lompat Setinggi 5 Meter

Informasi yang diterima radarcirebon.com, sejumlah warga di Kecamatan Astanajapura, kaget setelah mendengar suara dentuman.

"Kemungkinan cuma warga Ashao yang dengar. Buntet dan sekitarnya jelas banget," kata Ahmad, yang mendapatkan informasi dari pihak keluarga.

Diungkapkan dia, suara dentuman tersebut mirip dengan benda besar yang jatuh dari udara ke darat.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai dentuman tersebut. Termasuk mengenai sumber suara.

BACA JUGA:Inilah Sikap Warga Mekarjaya Saat Tahu Pondok Pesantren Al Zaytun Akan Didemo Ribuan Orang

BMKG juga belum memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kejadian gempa tersebut. Berikut informasi mengenai adanya dentuman atau suara ledakan.

"18 kilometer tenggara Kota Cirebon Jabar kedalaman 10 kilometer," demikian informasi sementara yang disebutkan BMKG mengenai lokasi dari pusat gempa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: