Saling Dorong Polisi dan Peserta Demo Forum Indramayu Menggugat yang Hendak Merangsek ke Al Zaytun

Saling Dorong Polisi dan Peserta Demo Forum Indramayu Menggugat yang Hendak Merangsek ke Al Zaytun

Peserta demo Forum Indramayu Menggugat sempat terjadi aksi saling dorong dengan aparat kepolisian dari Polres Indramayu.-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Negosiasi yang dilakukan Polres INDRAMAYU dan masyarakat yang melakukan demo dari Forum INDRAMAYU Menggugat (FIM) terjadi di dekat Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun.

Para pendemo ingin mendekat ke arah pintu gerbang Mahad Al Zaytun. Juga sempat melakukan negosiasi dengan aparat kepolisian.

Namun kemudian terjadi aksi saling dorong antara polisi dan peserta demo dari Forum Indramayu Menggugat.

Peserta demo kemudian berorasi sambil membacakan salawat yang dibalas oleh massa dari Al Zaytun dengan membaca Asmaul Husna.

BACA JUGA:Cirebon Pernah Menderita Karena Gempa, Jangan Disepelekan Walau Hanya 3,2 SR

“Kami hanya ingin aksi damai,” kata orator dari atas mobil komando diiringi bacaan salawat oleh para peserta aksi yang berjumlah ratusan.

Pantauan radarcirebon.com, para peserta demo tersebut datang sekitar pukul 11.00 WIB. Meski dalam surat pemberitahuan menyebutkan aksi damai dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

"Kita kumpul di tengah kawan-kawan. Masyarakat Indramayu kumpul di tengah kawan-kawan. Saya ingin semua kumpul di tengah," kata korlap dari atas mobil komando.

Sementara itu, Polres Indramayu mengerahkan sedikitnya 1.200 personel untuk mengamankan aksi demo di Mahad Al Zaytun, Kamis, 15, Juni 2023.

BACA JUGA:BOM! Helikopter Terbang Rendah, Koopssus Meluncur ke Pelabuhan Cirebon, Oh Ternyata...

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar, kepolisian akan mengamankan kedua belah pihak yang melaksanakan aksi tersebut.

“1.200 personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan penyampaian pendapat di muka umum dari Forum Indramayu Menggugat dan Al Zaytun,” kata M Fahri Siregar, saat ditemui awak media.

Ditambahkan Fahri, untuk aksi demo ini, memang ada dua pihak yang menyampaikan surat pemberitahuan.

Yang menyampaikan surat kepada Polres Indramayu adalah dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) dengan agenda melaksanakan aksi dengan berbagai macam tuntutan. Lokasinya di jalan dekat Al Zaytun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: