Pimpin Demo Tandingan, Panji Gumilang Menantang, Ingin Tahu Massa FMI

Pimpin Demo Tandingan, Panji Gumilang Menantang, Ingin Tahu Massa FMI

Pimpinan Mahad Al Zaytun Syekh Panji Gumilang ingin berhadapan langsung dengan para pendemo yang dicegah oleh polisi.-Tangkapan Layar Video-Youtube

Tapi aksi Panji Gumilang itu dicegah petugas kepolisian. Karena bisa membayakan bagi diri pria berusia 77 tahun itu.

BACA JUGA:PERTAHANAN Al Zaytun Sungguh Kokoh, 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Daerah Sambut yang Demo

Video dialog antara Panji Gumilang dengan pihak kepolisian itu sudah beredar luas. Panji pun diingatkan petugas agar urusan keamanan pondok, sementara waktu diserahkan kepada kepolisian. 

“Kami bukan mengamankan,” teriak Panji sambil merangsek maju mendekati barikade kawat berduri. Panji pun mempersilakan pihak kepolisian yang mengamankan aksi demo tersebut.

Memang sejumlah anggota polisi dari Polres Indramayu ditugaskan di dalam pagar Pondok Al Zaytun. Sebagian yang lain ditugaskan di luar pondok. Di antaranya dibatasi oleh tembok dan barikade kawat berduri.

Ternyata Panji Gumilang tetap ngotot, ingin merangsek mendekati para pendemo dari FMI. Dirinya itu hanya ingin tahu saja, siapa mereka massa dari FIM itu.

BACA JUGA:Sudah Terjadi 3 Kali Gempa Bumi Tektonik di Cirebon, Begini Penjelasan dari BMKG: Berlokasi di Darat

“Kami bukan mengamankan. tapi mau nengok mereka itu siapa?” Teriak pria kelahiran Gresik Jawa Timur itu.

Tapi aksi Panji Gumilang merangsek itu, tetap dicegah oleh petugas kepolisian. “Biar kami kepolisian yang melakukan pengaman,” ungkap salah seorang petugas kepolisian.

“Betul aman. Kasih kesempatan kami. Kami sudah kirim surat,” tegas Panji lagi.

Bahkan pria berpeci hitam yang digandeng oleh para petinggi Al Zaytun itu tetap ngotot ingin maju mendekati pendemo dari FMI. Namun petugas tetap melarangnya.

BACA JUGA:Sesar Cirebon Sumber Gempa di Buntet Hingga Berkali-kali, Ini Peta dan Daerah yang Dilewati

“Di sini  saja. Di sini,” Panji kembali mengatakan sambil menunjuk tempat yang dia maui. Ketika maju selangkah, petugas kopolisian tetap kembali melarangnya.

Bahkan Panji Gumilang pun minta mendekat di tempat polisi berjaga. “Bapak jaga di luar,” lagi-lagi pinta Panji kepada aparat keamanan. 

Bahkan, jika polisi berjaga di luar, menurut Panji Gumilang, Ponpes Al Zaytun dan dirinya akan tetap aman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: