PERTAHANAN Al Zaytun Sungguh Kokoh, 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Daerah Sambut yang Demo

PERTAHANAN Al Zaytun Sungguh Kokoh, 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Daerah Sambut yang Demo

Pertahanan Al Zaytun Indramayu sungguh kokoh, bahkan mereka mendatangkan banyak pihak. Hal itu terlihat dari 2.000 mobil yang terparkir di halaman kampus.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pertahanan Mahad Al Zaytun sungguh kokoh. Sedikitnya 2.000 mobil dari berbagai daerah diparkir sepanjang akses jalan masuk.

Ribuan mobil tersebut milik berbagai unsur dari Al Zaytun. Mulai wali santri yang datang dari luar kota, eksponan atau pengurus yayasan dan lainnya.

Tidak heran kalau LKM Rahmatan Lil Alamin menyebut bahwa ada 10.000 ribu orang yang akan menyambut pendemo ke Mahad Al Zaytun.

Sebanyak 10.000 ribu orang tersebut berasal dari unsur internal mahad sebanyak 5.000 dan sisanya dari petani penggarap, warga yang mengelola perkebunan, hingga wali santri.

BACA JUGA:Habis Demo Al Zaytun, Sekelompok Remaja Diamankan Polres Indramayu, Digeledah Eh Bawa Batu

"2.000 kendaraan menyambut pendemo di Al Zaytun," demikian video yang diunggah oleh kanal resmi pondok pesantren di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu.

Nampak mobil yang berbaris mulai pintu masuk dan sepanjang jalan lingkungan mahad dengan plat nomor Cirebon, Bandung, hingga DKI Jakarta.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Penyambutan Demo, AF Abdul Halim MP mengatakan, Mahad Al Zaytun siap menyambut pendemo dari Forum Indramayu Menggugat.

Adapun yang siap di dalam kampus sebanyak 5.000 orang dan dari luar, 5.000 orang lebih. Mereka berasal dari civitas mahad, wali santri, wali santri, masyarakat P3KPI, masyarakat petani bawang, masyarakat petani pisang dan durian serta pasukan herder.

BACA JUGA:Anak Sunjaya Mengadu Soal Mobil yang Disita KPK, Sebut Soal Hadiah Kakek dan Nenek

Semua yang sudah hadir di dalam kampus, siap menambut pendemo dari Forum Indramayu Menggugat. 

"Kami sambut Anda dengan 10.000 ribu orang penyambut. Bila berlaku damai, kami akan bertepuk damai buat Anda semua. Namun bila sebaliknya, jangan tanya yang akan terjadi," tegasnya.

Kuasa Hukum LKM Rahmatan Lil Alamin, Hendra Effendi mengaku diminta oleh Syekh Panji Gumilang memantau demo. Bahkan ada 70 pengacara yang dikerahkan untuk pengawalan demonstrasi.

"Kami memantau demonstrasi ini supaya aman dan tertib dari sisi hukum. Kami berterima kasih kepada Syekh Al Zaytun yang masih mempercayai kami selaku tim lawyer," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: