3 Pemain Andalan Tak Diajak ke Jakarta, Begini Cara Lionel Scaloni Meremehkan Timnas Indonesia?

3 Pemain Andalan Tak Diajak ke Jakarta, Begini Cara Lionel Scaloni Meremehkan Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni memimpin anak asuhnya latihan sebelum melawan Australia. Foto:-@Argentina-Twitter

RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menyuruh berlibur 3 pemain andalannya sebelum terbang ke Jakarta.

Mereka adalah Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Ketiga pemain disuruh berlibur oleh Scaloni dan tak diajak ke Jakarta.

Sebelumnya, Lionel Messi cs bermain di China melawan Australia. Scaloni menurunkan Messi di pertandingan itu dan mencetak satu gol. 

Hasil akhirnya, Timnas Argentina menang 2-0 dari Australia. Satu gol lainnya dicetak German Pezzela.

Setelah mengalahkan Australia, Scaloni membiarkan Messi, Di Maria dan Otamendi pergi. Ketiganya diberikan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga.

Scaloni tampaknya sangat yakin, tanpa ketiga pemain andalannya, masih bisa menang banyak dari Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Tidak Hanya Messi, 2 Bintang Argentina Lainnya Batal ke Indonesia, Penonton Kecewa?

BACA JUGA:TERUNGKAP, Alasan Sebenarnya Lionel Messi Batal ke Indonesia, Info A1 dari Pelatih Argentina

Sudah banyak pihak yang memprediksi Timnas Indonesia akan jadi lumbung gol Argentina. Alasannya sudah sama-sama tahu. Kedua tim dinilai memiliki level yang berbeda.

Di sisi lain, Scaloni sendiri mengakui ketidaknyamanan para pemainnya selama menjalani tur Asia. Menurut dia, perbedaan waktu yang signifikan membuat jadwal tidur dan latihan Lionel Messi cs terganggu.

Oleh karena itu, dia tidak memiliki target khusus di China dan Indonesia. Dia hanya merasa bersyukur bisa mengajak para pemain muda dan berbicara lebih sering dengan mereka.

Menurutnya, tur Asia ini adalah kesempatan baik untuk para pemain muda Argentina.

"Ada dua pertandingan dan idenya adalah menambah menit bermain untuk mereka (pemain muda). Membuat mereka bermain dan merasa nyaman dengan rekan setim," tutur Scaloni seperti dikutip dari Tyc Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: