NAH LOH! Syekh Panji Gumilang Mau Laporkan yang Demo ke Al Zaytun: Bilang 3.000 yang Datang 30 Pasang Sepatu

NAH LOH! Syekh Panji Gumilang Mau Laporkan yang Demo ke Al Zaytun: Bilang 3.000 yang Datang 30 Pasang Sepatu

Syeky Panji Gumilang akan laporkan pihak yang melakukan demo ke Mahad Al Zaytun. -Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

BACA JUGA:Pasukan Anjing Herder Mahad Al Zaytun, Pesantren Kok Punya Anjing?

Syekh Panji Gumilang pun buka-bukaan terkait asal muasal massa sebanyak lebih dari 10.000 orang tersebut saat Taushiyah Salat Jumat, 16, Juni 2023.

Menurut syekh, mereka yang dipanggil tersebut belum datang seluruhnya. Dia mengistilahkan sebagai 'burung' yang dipanggil dari 4 gunung.

"Itu syekh belum panggil yang ada di empat penjuru gunung. Wetan, kulon, lor, kidul,” kata Syekh Al Zaytun di hadapan para santrinya.

Diungkapkan syekh, yang dipanggil untuk menjadi penyambut demo tersebut berasal dari Gunung Surowidi, Gunung Pulosari dan Gunung Ijen. Bahkan sejak Hari Rabu pukul 12.00 semua mengatakan siap menyambut dengan 10 ribu peserta.

BACA JUGA:Tidak Sesuai Syariat Islam, MUI Imbau Tidak Sekolahkan Anak di Al Zaytun Indramayu

"Sejak Kamis subuh, para penyambut demo tersebut sudah datang. Syekh hitung 2.000 (mobil) tatkala syekh menghitung. Nggak tau setelah itu berapa. Ternyata ada bus-nya juga," ungkapnya.

Walhasil pagi dikumpulkan. Termasuk dari masyarakat yakni P3KPI 43 regu dikali 11. Petani buah 44 regu x 11 hingga kelompok petani bawang 16 regu. 

"Guru jangan ikut, tugasmu mendidik dan mengajar. Tidak boleh terganggu. Murid jangan keluar dari kelas. Dosen jangan ikut-ikut. Mahasiswa boleh ikut," ungkap syekh.

Diterangkah syekh bahwa kejadian tersebut menjadi pengalaman tersendiri bagi Mahad Al Zaytun menerima demo.

BACA JUGA:SHALOM HAVERIM! Salam Bahasa Yahudi di Al Zaytun Geger, Syekh Panji Gumilang: Orang Terbatas Pengetahuannya

"Itu pengalaman menerima demo. Inilah yang kita namakan Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Orang mau mencaci maki saja, kita terima," ungkapnya.

Akhirnya pada hari H pelaksanaan demo dari Forum Indramayu Menggugat, massa yang menyambut justru lebih banyak baik dari Al Zaytun maupun mereka yang berdatangan ke Indramayu.

Dikatakan Syekh Panji Gumilang, berdasarkan laporan dari orang utusannya yakni P3KPI yang berada di tengah peserta demo, disebutkan jumlah mereka hanya 30 orang saja.

"Ternyata yang datang hanya 60 pasang sepatu. Artinya 30 orang saja," kata Syekh Panji Gumilang mengenai demo ke Mahad Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: