Sensasi Melintasi Tol Cisumdawu dengan 2 Gunung dan 2 Terowongan, Bukan Perjalanan Biasa

Sensasi Melintasi Tol Cisumdawu dengan 2 Gunung dan 2 Terowongan, Bukan Perjalanan Biasa

Pemandangan indah yang bisa dinikmati saat melintasi Tol Cisumdawu. Foto: -adhikaryaID-YouTube

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu sepanjang 62 kilometer akan segera diresmikan. Bandung-Majalengka langsung terkoneksi.

Bagian dari Jalan Tol Trans Jawa ini terhubung dari Cileunyi, Sumedang dan Dawuan. Tol ini juga akan menjadi jalur utama perjalanan Bandung menuju Bandara Kertajati di Majalengka. 

Perjalanan Bandung-Majalengka atau sebaliknya via Tol Cisumdawu bisa memberikan pengalaman berbeda bagi pengendara.

Bukan hanya soal waktu tempuh yang menjadi semakin cepat, melintasi Tol Cisumdawu dipastikan bakal menghadirkan sensasi berbeda.

Salah satu hal menarik yang ada di Tol Cisumdawu adalah rest area super mewah yang akan melayani para pengendara.

Jika sudah selesai 100 persen, rest area ini akan menjadi yang paling mewah di Indonesia. Dilengkapi skywalk yang menghubungkan kedua sisinya.

Pembanguan jalan tol ini pun menerapkan inovasi baru dengan teknologi Geofoam EPS yang canggih. Inovasi ini diterapkan untuk mengatasi kondisi tanah yang tidak stabil pada beberapa bagian. 

BACA JUGA:Giliran Presiden Santri Al Zaytun Angkat Bicara, Simak Kata-katanya, Ada Pesan untuk Syekh Panji Gumilang

BACA JUGA:Rangkuman Perjalanan Tol Cisumdawu Penuh Tantangan di 2023, Sempat akan Beroperasi Februari Lalu Terjadilah

Bobot Geofoam EPS lebih ringan. Dengan perhitungan yang tepat diharapkan mampu mengurangi risiko tanah longsor. Inovasi ini diterapkan pada Seksi 5A yang memiliki kondisi tanah labil dan berair.

Tidak hanya itu, sensasi berkendara melintasi Tol Cisumdawu juga akan terasa lebih mengesankan karena panorama alam yang indah.

Pemandangan indah khas Jawa Barat ini bisa dinikmati sepanjang perjalanan baik dari Bandung ke Majalengka atau sebaliknya.

Keindahan alam apa yang tersaji dalam perjalanan via Tol Cisumdawu?

Panorama alam tatar Pasundan adalah bonus yang bisa anda dapatkan jika melintasi tol yang rencananya akan diresmikan pada Juli 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: