KERAS! Kata-kata Rio Ferdinand Ketika Membela Cristiano Ronaldo

KERAS! Kata-kata Rio Ferdinand Ketika Membela Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merayakan gol bersama rekan-rekannya di Al Nassr. Foto: -@cristiano-Instagram

RADARCIREBON.COM -- Rio Ferdinand membela Cristiano Ronaldo. Dia melontarkan kata-kata bernada keras ketika membela mantan rekan setimnya di Manchester United itu.

Rio Ferdinand membela Ronaldo habis-habis di hadapan publik. Mantan bek Timnas Inggris itu tidak terima salah satu temannya dihujat.

Seperti diketahui, Ronaldo dihujat lantaran memilih melanjutkan kariernya di Liga Arab Saudi. Banyak fans sepak bola dunia yang kemudian mencibir Kapten Timnas Portugal itu.

Ya, seperti sudah diketahui oleh publik, Ronaldo memang berkarir di Liga Arab Saudi dengan menerima tawaran Al Nassr.

Ronaldo menerima tawaran dengan bayaran yang sangat besar. CR7 menerima gaji 200 juta euro per musim di Al Nassr.

Soal gaji dan pendapatan besar ini lah yang kemudian menjadi polemik. Ronaldo kemudian dihujat dan dicibir. Publik menyebutnya mata duitan dan hanya mau menerima tawaran dengan nilai uang fantastis saja.

Banyak orang yang membicarakan hal ini baik di media sosial maupun media arus utama di Eropa. Hal ini membuat Rio Ferdinand merasa muak.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Tabayun ke Syekh Panji Gumilang Belum Dilakukan, Tapi Sudah Heboh Disebut Tidak Kooperatif

Bek jangkung itu pun kesal dengan respons publik terhadap Ronaldo yang berbeda dengan respons terjadap para pemain lain.

Menurut Ferdinand, langkah Ronaldo hijrah ke Al Nassr adalah suatu pilihan yang lumrah sebagai seorang profesional.

Rio Ferdinand kemudian membandingkan langkah yang diambil Ronaldo dengan sejumlah legenda sepak bola lain yang melakukan hal serupa.

"Sungguh menyenangkan melihat David Beckham, Wyne Rooney, Frank Lampard, Steven Gerrard pergi ke Amerika," katanya seperti ditulis Genpi.co dilansir dari ESPNFC.

"Sebuah cara yang indah untuk mengakhiri karier dengan mendapat banyak uang dan pergi ke liga yang tidak sekompetitif sebelumnya. Mereka layak mendapatkan itu. Mereka berhak mendapatkan itu," tandas Ferdinand.

Dia heran, mengapa respons publik berbeda ketika Ronaldo memutuskan pergi ke Arab Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: