Kurban di Masjid Al-Ikhlas Griya Caraka, Om Pestol: Penyaluran Merata dan Tepat Sasaran

Kurban di Masjid Al-Ikhlas Griya Caraka, Om Pestol: Penyaluran Merata dan Tepat Sasaran

Panitia kurban Masjid Al-Ihklas Perum Griya Caraka, Hestu saat menyerahkan daging hewan kurban kepada Sekretaris Komunitas Sedekah Cinta, Abah Rambo.-KOMUNITAS SEDEKAH CINTA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Masjid Al-Ikhlas Perum Griya Caraka, Kedawung, Kabupaten Cirebon, di momen Idul Adha tahun ini.

Tak hanya sekadar memotong hewan kurban, panitia kurban Masjid Al-Ihklas Perum Griya Caraka pun memastikan penyaluran daging hewan kurban bisa tepat sasaran. 

Panitia kurban Masjid Al-Ihklas Perum Griya Caraka, Hestu menuturkan pemotongan hewan kurban kerap dilakukan setiap tahunnya di Hari Raya Idul Adha di Masjid Al-Ikhlas Perum Griya Caraka.

Hewan kurban berasal dari masyarakat sekitar dan para donatur. Tahun ini pihaknya menampung hewan kurban sebanyak 27 ekor.

"Hewan kurban terdiri dari 6 ekor sapi dan 21 ekor kambing," jelas pria yang akrab disapa Om Pestol. 

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan salat Ied.

Dalam penyalurannya, daging hewan kurban didistribusikan kepada seluruh warga sekitar dan kepada berbagai komunitas untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Apa Saja yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Sampai Dapat Gelar Olahragawan Paling Dermawan di Dunia?

Hal ini dilakukan agar penyaluran daging hewan kurban tepat sasaran.

"Pendistribusian dagingnya selain kami serahkan ke warga dan masjid sekitar juga kepada Yayasan dan komunitas yang meminta disertai surat permohonan, diharapkan penyaluran merata dan tepat sasaran," tukasnya.

Salah satu komunitas yang menerima daging hewan kurban ini adalah Komunitas Sedekah Cinta.

Sekretaris Komunitas Sedekah Cinta, Abah Rambo menuturkan, komunitasnya dibentuk untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan berbagi sedekah pun kerap dilakukan setiap minggunya.

"Alhamdulillah kami mendapatkan titipan 15kg daging kurban dari panitia kurban Masjid Al-Ihklas Perum Griya Caraka yang akan kami distribusikan pada tunawisma dan lainnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: