INFO TERBARU: Peresmian Tol Cisumdawu, Presiden Mendarat Pukul 08.40 di Bandara Kertajati, Cuma Numpang Lewat

INFO TERBARU: Peresmian Tol Cisumdawu, Presiden Mendarat Pukul 08.40 di Bandara Kertajati, Cuma Numpang Lewat

Peresmian Tol Cisumdawu akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. -Rochamedia/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peresmian Tol Cisumdawu dengan beberapa agenda yang menyertainya, Selasa, 11, Juli 2023.

Sebelum agenda peresmian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, Presiden Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Executive General Manager PT BIJB Perseroda, Nuril Huda menjelaskan, rencananya presiden akan landing di KJT sekitar pukul 08.40 WIB. "Sebatas lewat saja," kata Nuril Huda, kepada radarcirebon.com, Senin, 10, Juli 2023.

Menurutnya, agenda tersebut sepenuhnya adalah kewenangan ada di Paspamres dan tidak semua bisa ikut gabung di dalam. Termasuk untuk peliputan. "Fully kewenangan paspampres," sebutnya.

BACA JUGA:Jadwal Peresmian Tol Cisumdawu Oleh Presiden Jokowi, Lokasinya Ada di Sini

Ditambahkan Nuril, pihak BIJB mengarahkan kepala negara untuk keluar via curbside depan bandara. Lalu menuju ke lokasi tujuan sesuai yang sudah direncanakan.

Dengan demikian, agenda Presiden Jokowi di Majalengka hanya untuk pendaratan setelah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Setelah melakukan peresmian di GT Ujungjaya Utama, presiden juga akan menuju Gerbang Tol Ujung Jaya 2 untuk meninjau sekaligus membagikan bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Ujung Jaya dan lanjut ke RM Tahu Bungkeng Sumedang serta Pasar Tanjungsari.

Agenda lainnya adalah meninjau Stadion Jalak Harupat di Bandung dan setelah itu, kembali ke Jakarta.

BACA JUGA:Satpol PP Indramayu Respons Info Kapal Al Zaytun Mau Turun ke Laut: Bangunan Masih Digembok

Pada rencana agenda itu, presiden melakoni kegiatan selama 2 hari di Majalengka, Sumedang dan Bandung yakni, Selasa – Rabu, 11-12 Juli 2023.

Persiapan Kedatangan Presiden dan Peresmian Tol Cisumdawu

Sementara itu, berkaitan dengan rencana operasional tim dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) dan PT CKJT nampak melakukan pemantauan jalan di sekitar Junction Dawuan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Tim dari Kementerian PUPR dan PT CKJT nampak masuk dari Km 152 Junction Dawuan dari arah Jakarta, kemudian mengarah ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: