Batal, Peresmian Tol Cisumdawu di Ujung Jaya, Warga Kecewa, Nunggu Jokowi dari Pukul 6 Pagi

Batal, Peresmian Tol Cisumdawu di Ujung Jaya, Warga Kecewa, Nunggu Jokowi dari Pukul 6 Pagi

Peresmian Tol Cisumdawu batal dilakukan di GT Ujung Jaya Utama dan dipindahkan ke Twin Tunnel.-Setkab-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Peresmian Jalan Tol Cileunyi SUMEDANG Dawuan (Cisundawu) di Gerbang Tol (GT) Ujungjaya batal. Warga setempat yang sudah menunggu sejak pukul 06.00 pagi pun kecewa berat.

Di media sosial Facebook beredar foto warga Ujungjaya dan sekitarnya yang sudah menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo. 

Mereka tampak bergerombol di pinggir jalan di sekitar halaman Kantor Kepala Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa (11/7/2023). 

Mendengar informasi jika kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kecamatan Ujungjaya dibatalkan, membuat kecewa warga sekitar.

BACA JUGA:Aktivitas Bandara Husein Digeser ke Kertajati, Oktober 2023 Beroperasi Penuh

“Saya sudah menunggu sejak pagi, pasti kecewa. Pak Jokowi batal ke sini,” ungkap seorang warga dalam komentarnya. 

Dia mengaku sudah menunggu di sekitar halaman kantor Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. “Kecewa, katanya pindah tempat peresmiannya,” komen dia lagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman yang memastikan Jokowi batal meresmikan Tol Cisumdawu di Kecamatan Ujung Jaya. Alasannya di tempat itu ada kendala dalam teknis. 

Walau belum jelas kendala teknis seperti apa yang dimaksud oleh Sekda Kabupaten Sumedang itu. Hanya mengatakan peresmian dipindah di sekitar Kecamatan Rancakalong, Sumedang.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kasus Vina Korban Geng Motor di Cirebon yang Akan Diangkat ke Film Layar Lebar

Dia pula juga yang memastikan jika mantan Walikota Solo tersebut tidak jadi mengunjungi pasar Ujungjaya. Kunjungan itu kemungkinan akan dipindah ke pasar di sekitar Kecamatan Rancakalong atau Pamulihan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023). Rencana semula dalam kunjungan itu, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Cisundawu. 

Mulanya, peresmian secara penuh tol tersebut direncanakan di GT Ujungjaya. Namun rencana itu tiba-tiba dibatalkan.

Pemkab Sumedang telah menginformasikan jika Presiden Jokowi, selain meresmikan Tol Cisundawu juga akan mengunjugi sejumlah tempat. Di antaranya akan mengunjungi Pasar Ujung Jaya, dan Pasar Tanjungsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: