MPP Kabupaten Cirebon Diresmikan MenpanRB, Bupati Imron: Permudah Masyarakat Akses Pelayanan

MPP Kabupaten Cirebon Diresmikan MenpanRB, Bupati Imron: Permudah  Masyarakat Akses Pelayanan

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bertemu dengan Menpan-RB Abdullah Azwar Anas saat peresmian MPP Kabupaten Cirebon, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah diaktifkan sejak enam bulan lalu, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Cirebon akhirnya diresmikan.

BACA JUGA:Danramil Harjamukti Apresiasi Babinsa Argasunya Ringkus Pelaku Asusila Terhadap Anak

Peresmian MPP Kabupaten Cirebon dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PanRB, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.

Hadir langsung Bupati Cirebon, Drs H Imron, MAg didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono ST MSi dalam kegiatan tersebut.

Bupati Imron menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berkomitmen dalam mempermudah layanan kepada masyarakat. 

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan membuka MPP yang berisi gerai layanan dari beberapa instansi.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Kirim SPDP, Panji Gumilang Bakal Ditangani Kejagung

“Kita juga terus membenahi MPP Kabupaten Cirebon, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dipermudah dan ditingkatkan,” ujar Imron.

Disamping itu, Imron juga menilai dengan adanya MPP dapat membantu investor dalam mengetahui proses perijinan yang ditempuh. 

“Ayo kita ke MPP, baik itu investor dan masyarakat yang membutuhkan layanan. Tidak hanya perijinan, tetapi layanan sosial dan perekonomian dasar untuk datang ke Graha Abiyasa, Kantor DPMPTSP Kabupaten Cirebon,” ajak Imron.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono menerangkan, terdapat 36 tenan dan 99 layanan, baik dari instansi vertikal, BUMD maupun layanan pemerintah daerah lainnya. 

BACA JUGA:Resmi! Pucuk Pimpinan Polres Cirebon Kota Berganti, AKBP Ariek Jadi Kapolres Subang

Dijelaskannya juga, MPP ini hanya sebagai alat tercapainya pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini MPP Kabupaten Cirebon ikut diresmikan langsung oleh Menteri PanRB."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase