BTS Tol Cisumdawu Diresmikan, Jusuf Hamka Naik Angkot dari Ujung Jaya, Gegara Lokasi Peresmian Pindah

BTS Tol Cisumdawu Diresmikan, Jusuf Hamka Naik Angkot dari Ujung Jaya, Gegara Lokasi Peresmian Pindah

Momen bos Jalan Tol Cisumdawu, M Jusuf Hamka duduk di kursi kernet angkot dalam perjalanan dari Ujung Jaya ke Rancakalong.-Jusuf Hamka/Ig-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Momen behind the scene (BTS) peresmian Tol Cisumdawu oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) yang baru-baru ini terungkap.

Dalam salah satu momen tersebut, bos PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka, ternyata sampai naik angkot dari Ujung Jaya ke Rancakalong di momen peresmian Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Momen Jusuf Hamka naik angkot sampai ke Twin Tunnel Jalan Tol Cisumdawu itu, terjadi karena perubahan lokasi peresmian yang terjadi secara mendadak.

"Babah Alun numpah angkot ketemu presiden. Kemaren pagi, pada saat akan dilaksanakan peresmian Tol Cisumdawu oleh Bapak Presiden Jokowi," cerita Jusuf Hamka.

BACA JUGA:Kalah dari Thailand 1-7, Timnas Putri U-19 IndonesiaGagal Masuk Final Piala AFF Wanita

Bos jalan tol itu mengaku, semula para tamu undangan termasuk dirinya sudah stand by di Gerbang Tol Ujung Jaya yang akan menjadi lokasi peresmian.

"Kami semua pada menunggu di Pintu Tol Ujung Jaya, karena rencananya peresmiannya di Ujung Jaya," tuturnya.

Namun mendadak, protokol Istana mengabarkan bahwa acara peresmiannya dipindah ke depan Terowongan Kembar.

"Kami semua bergegas untuk pindah ke Terowongan Kembar yg berjarak kurang lebih 30 kilometer dari Ujung Jaya," tuturnya.

BACA JUGA:Danramil Harjamukti Apresiasi Babinsa Argasunya Ringkus Pelaku Asusila Terhadap Anak

Rupanya, saat itu dirinya tertinggal dari rombongan mobil tamu yang sudah meluncur ke lokasi. Begitu juga sopir pribadinya yang miss komunikasi.

Sehingga sang sopir keburu meluncur duluan, tanpa membawa dirinya. Akhirnya, Jusuf Hamka tertinggal di Ujung Jaya.

"Ternyata saya tertinggal dari rombongan mobil tamu-tamu yang sudah meluncur duluan dan ternyata supir mobil saya juga miscom dan dia mengikuti konvoy rombongan tersebut tanpa membawa saya," ungkapnya.

Akhirnya ada angkot yang membawa pelajar dan mengarah ke Terowongan Kembar dalam rangka menyambut presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: