Mobil Listrik Dikritik Mr Bean, Justru Akui Teknologi Hidrogen Seperti Nikuba yang Dikembangkan Toyota

Mobil Listrik Dikritik Mr Bean, Justru Akui Teknologi Hidrogen Seperti Nikuba yang Dikembangkan Toyota

Mr Bean dukung pengembangan teknologi hidrogen sebagai bahan bakar oleh Toyota. Foto:-Tangkapan Layar -YouTube

Toyota klaim telah buktikan, jika mesin 1.6 L, 3 silinder dan turbocharged yang digendong Toyota GR Yaris H2, bertahan di kejuaraan reli oleh Akio Toyoda.

Selain pada Toyota GR Yaris H2, pabrikan Jepang itu juga mengadopsi teknologi bahan bakar hidrogen pada GR Corolla Cross H2 yang turun di Super Taikyu Fuji 24 Hours Race pada 5 Juni lalu.

Hasilnya cukup mencengangkan, Toyota GR Corolla Cross H2 dapat menyelesaikan balapan sebanyak 478 lap, lebih banyak 120 lap dari tahun lalu.

Toyota mengklaim teknologi bahan bakar hidrogen dapat meningkatkan performa tenaga mesin 20 persen dan torsi 30 persen lebih baik dibanding mesin bahan bakar minyak (BBM).

Selain itu, dengan teknologi hidrogen yang diadopsi oleh Toyota ini, efisiensi bahan bakar jauh lebih maksimal hingga nol karbon.

Banyak yang berharap agar Toyota segera memproduksi mesin dengan bahan bakar hidrogen secara massal.

Toyota Kembangkan GR H2 Hypercar

GR H2 merupakan mobil hypercar yang sedang dikembangkan oleh Toyota di Jepang.

Mobil yang dikenal super cepat dengan bahan bakar hidrogen itu diproyeksi untuk mengikuti kejuaraan Le Mans 24 Hours yang akan mulai diturunkan pada 2026.

Toyota dikabarkan ingin membuktikan teknologi hidrogen menjadi salah satu sumber untuk bahan bakar berkelanjutan yang punya ketahanan lebih baik pada mesin mobil.

Tak berhenti di situ, Toyota juga sedang membuat pengembangan mobil Formula One dengan powertrain hybdrid, mendukung F1 yang ingin menerapkan bahan bakar sintetis di masa depan.

Artikel ini telah ditayangkan Disway.id dengan judul: Kritisi Mobil Listrik, Mr. Bean Akui Teknologi Hidrogen di Toyota GR Yaris H2 Ampuh saat Digeber di Goodwood: Ini Terobosan...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: