Mako Lanal Cirebon Diserang Pesawat Tak Dikenal, Bangunan Terbakar, 2 Prajurit Terluka

Mako Lanal Cirebon Diserang Pesawat Tak Dikenal, Bangunan Terbakar, 2 Prajurit Terluka

Lanal Cirebon menggelar latihan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2023, Senin (17/7/2023). Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Suasana Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon mendadak mencekam, Senin (17/7/2023).

Pasalnya, sebuah pesawat tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap Mako Lanal Cirebon di Jl. Yos Sudarso, Kota Cirebon.

Untuk menghalau dan memusnahkan pesawat tak dikenal tersebut, prajurit Lanal Cirebon dengan sigap dan cepat melakukan tembakan balasan dengan menggunakan senjata ringan maupun berat.

Sejumlah prajurit berjibaku mempertahankan Mako Lanal.

Dua orang Prajurit Lanal Cirebon terluka dan sebagian bangunan Mako Lanal Cirebon terbakar akibat ledakan bom yang dijatuhkan dari pesawat tersebut.

Dengan kesigapan Prajurit Lanal Cirebon, pesawat tak dikenal tersebut berhasil dijatuhkan dan Mako Lanal Cirebon kembali aman dari ancaman.

Tapi semua itu adalah skenario dalam Latihan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat 1 dan Tingkat 2 (P1-P2) Tahun 2023, Senin (17/7/2023).

BACA JUGA:PPDB Sistem Zonasi Kota Cirebon Jadi Sorotan, Begini Penerapan yang Benar

BACA JUGA:APES! Pencuri Terjebak di Atap Warung Ditonton Warga, Polisi: Kejadian Seminggu Lalu

Latihan tersebut dilakukan guna mengukur tingkat kemampuan dan kehandalan prajurit Lanal Cirebon dalam mempertahankan markas dari serangan musuh.

Selain latihan pertahanan Mako Lanal Cirebon, para Prajurit Lanal Cirebon juga dilatih dalam penanganan aksi unjuk rasa dan huru hara di depan Mako Lanal.

Latihan ini melibatkan anggota Satpol PP Kota Cirebon, Brimob Polda Jabar, Damkar dan masyarakat.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut juga diceritakan disusupi seorang teroris dengan membawa tas berisi bom menerobos masuk ke dalam Mako dan meneror akan meledakkan Mako Lanal. 

Tim Jihandak dari Brimob Polda Jabar dilibatkan dalam simulasi penjinakan bom teroris di Mako Lanal Cirebon. Sedangkan pelaku teroris berhasil ditangkap prajurit Lanal Cirebon dan diamankan Denpom AL Lanal Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: