Peringati 2 Tahun Jadi Kades Kawunghilir Majalengka, Hj Yosa Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Peringati 2 Tahun Jadi Kades Kawunghilir Majalengka, Hj Yosa Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Kades Kawunghilir Hj Yosa Novita menggelar bakti sosial khitanan masal dan pengobatan gratis serta pagelaran wayang golek.-ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – dalam rangka memperingati HUT ke-2 tahun kepemimpinannya  menjadi Kepala Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Hj Yosa Novita menggelar pengobatan gratis dan khitanan massal, Minggu 23 Juli 2023 lalu.

Kemudian, pada malam harinya dilanjut dengan pagelaran wayang golek Giri Harja Putra 2 dengan dalang Yogaswara  Sunandar Sunarya dari Bandung.

Selain itu syukuran atas selesainya S2 putra-putrinya yakni dr Novita Suprapto SpKK dan Yogi Mandala Suprapto SKed MARS MM.

BACA JUGA:Sunjaya Purwadisastra Dituntut 7 Tahun Penjara, Disebut Terima Gratifikasi hingga Rp 66 Miliar

Kades Hj Yosa menyebutkan dari target 30 anak se-Kabupaten Majalengka yang mengikuti khitanan masal, ada 6 anak mendapatkan layanan khitanan massal dari tenaga medis dari Klinik Seto Hasbadi Bekasi.

Disebutkan Hj Yosa anak yang dikhitan juga mendapatkan tas sekolah, kain sarung, minuman susu dan uang “pangnyecep”.

“Kami merasa terharu dan senang ada dua kakak adik yang sudah anak yatim mengikuti khitanan  masal  ini. Semoga kelak mereka jadi anak yang saleh,” ujar Hj Yosa.

Sekda Majalengka, Drs H Eman Suherman MM  sangat mengapresiasi kegiatan baksos  yang diselenggarakan Kades Yosa.

BACA JUGA:Deal! Lewat PermenPAN-RB, Pemerintah Beri PPPK Kenaikan Gaji Berkala dan Istimewa

Ia didampingi istrinya ikut memberikan uang pangnyecep kepada sejumlah anak yang dikhitan.

Sekda juga memuji kinerja Kades Yosa yang telah ikut “memerangi” bank emok dengan memberikan pinjaman kepada warga tanpa bunga  hingga ratusan juta rupiah.

“Sosok Kades Yosa dapat menjadi contoh pemimpin yang peduli kepada warganya, kami atas nama Pemkab Majalengka sangat berterima kasih kepada Bu Kades Hj Yosa atas kinerja dan programnya yang luar biasa,” tutur Sekda Eman saat menghadiri acara khitanan masal di Desa Kawunghilir.

Sekda Eman juga mendoakan semoga Kades Kawunghilir diberikan kesehatan dan dapat terus meningkatkan kinerja dan programnya yang luar biasa tersebut.

BACA JUGA:Kalium Penting untuk Lansia agar Daya Ingat Tetap Terjaga

Ia juga mendoakan semoga anak-anak Kades Yosa yang telah lulus menempuh pendidikan S2 diberikan kesehatan dan ilmunya bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Semoga anak yang dikhitan juga segera diberikan kesehatan dan kelak menjadi anak yang saleh,” pungkasnya. (ara/opl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase