TERKEJUT! Logo Baru Twitter Sudah Dipasang, Versi App Masih Tampilkan Burung Biru

TERKEJUT! Logo Baru Twitter Sudah Dipasang, Versi App Masih Tampilkan Burung Biru

Perbandingan logo baru Twitter yang berbentuk X dengan burung biru.-Tangkapan layar Twitter-radarcirebon.com

Rupanya, pihak Twitter tidak membuat langsung logo tersebut, tetapi dibeli dari iStock dengan harga sektiar Rp 215 ribu.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah, Lengkap dengan Harga dan Kandungannya, Terbukti Aman

Tentu sangat murah untuk harga dari sebuah logo yang sampai dengan saat ini begitu ikonik. Kendati demikian, perusahaan tersebut sebenarnya hanya sebentar memakai logo asi buatna Simon Oxley.

Sebab, dilakukan perubahan atas logo asli yang dijual di laman iStock. Perubahan tersebut terjadi pada tahn 2012 dan sapai dengan saat ini masih dipakai.

Adapun logo baru itu, dibuat oleh Creative Director Twitter yakni Doug Bowman. Logo Twitter yang dibuat Doug Bowman terlihat lebih sederhana dengan siluet burung berwarna biru.

Logo Twitter saat ini secara mendasar punya dua bentuk, yakni burung warna putih dengan latar biru dan burung warna biru dengan latar putih.

BACA JUGA:Lionel Messi Langsung Moncer, Inter Miami Menang Lagi, Rekornya Mengesankan

Kendati desain logo Twitter mengalami perubahan, namun warna dasarnya tetap mengandung unsur biru. Sebelum logo dari Doug Bowman rilis, burung biru Twitter itu memiliki nama khusus.

Nama burung yang jadi logo Twitter itu adalah Larry Bird. Nama tersebut dipilih karena salah satu pendiri Twitter, Biz Stone, merupakan penggemar pemain basket dari tim Boston Celtics yang bernama Larry Bird, sebagaimana dilansir New York Times.

Sementara itu, arti logo Twitter bisa diketahui dari proses perancangannya. Doug Bowman selaku desainer logo Twitter yang dipakai sampai saat ini, mengungkap bahwa burung biru tersebut disusun dari tiga rangkaian lingkaran yang saling berhubungan dan tumpang tindih.

Burung digunakan sebagai bentuk representasi dari kebebasan, harapan dan kemungkinan tanpa batas.

BACA JUGA:Pembangunan Kereta Cepat Bandung - Kertajati, Melipir Jalan Tol Cisumdawu, Bakal Lebih Cepat dan Murah

Kendati demikian, logo burung tersebut tentu bakal tinggal kenangan karena logo baru Twitter sudah terpasang di situs dekstop dan tidak menutup kemungkinan bakal berubah di versi aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: