DP3APPKB Tingkatkan Keterampilan Ibu Rumah Tangga lewat Pelatihan Tata Boga

DP3APPKB Tingkatkan Keterampilan Ibu Rumah Tangga lewat Pelatihan Tata Boga

PASANGKAN TOPI: DP3APPKB Kota Cirebon menggelar pelatihan tata boga, dibuka langsung Kepala DP3APPKB Suwarso Budi Winarno dengan memasangkan topi yang biasa digunakan juru masak.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ibu rumah tangga bisa memiliki pendapatan tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Salah satunya memiliki keterampilan dalam membuat kuliner. Untuk membantu ibu-ibu naik kelas secara ekonomi keluarga, Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon, pada tanggal 24-26 Juli 2023 menggelar pelatihan tata boga.

Kepala DP3APPKB, Suwarso Budi Winarno menjelaskan, kegiatan pelatihan tata boga ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi, sekaligus menindaklanjuti arahan presiden RI dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, perlunya peningkatan akan pemberdayaan perempuan dan kewirausahaan dengan melaksanakan pelatihan tata boga khusus eks korban KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

BACA JUGA:Festival Ekonomi 2023, FE UMC Pacu Kreativitas Mahasiswa

BACA JUGA:Terapkan Inovasi Birokrasi, Pemdaprov Jabar Gandenh KASN Terapkan ASN Berbasis Sistem Merit

Pelatihan tata boga, kata Budi, dilaksanakan selama tiga hari, 24-26 Juli 2023.  "Pelatihan ini kami menggandeng LPK Esti Handayani," ujarnya.

Lebih jauh Budi menjelaskan, instruktur dibantu dua orang, melatih 15 peserta pelatihan eks korban KDRT. "Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi ibu-ibu eks KDRT, dan mereka bisa naik kelas," harap Budi. (abd/adv)

BACA JUGA:DKM Al Ichsan Argasunya Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

BACA JUGA:Kereta Api Barang Mogok di Bandengan, PT KAI Daop III Cirebon: Jadwal Tidak Terganggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: