Warga Bandung Tidak Perlu Sedih, Bandara Husein Tetap Layani Pernerbangan, Ini Rutenya

Warga Bandung Tidak Perlu Sedih, Bandara Husein Tetap Layani Pernerbangan, Ini Rutenya

Warga Bandung akan tetap bisa menggunakan layanan Bandara Husein Sastranegara jika pemindahan ke Bandara Kertajati tetap terlaksana di Bulan Oktober mendatang.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Warga BANDUNG tidak perlu khawatir dengan rute penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Oktober 2023 nanti.

Meski ada rencana pemindahan rute ke Bandar Udara Internasional Kertajati, Bandara Husein tetap layani penerbangan.

Hal tersebut ditegaskan Executive GM Bandara Husein Sastranegera, Indra Crisna Seputra kepada awak media.

Bandara Husein tidak akan mati, tetap melayani penerbangan ke berbagai kota dengan jenis pesawat tertentu.

 

Peran Bandara Husein Sastranegara Bandung, bakal digantikan oleh Bandara Kertajati Majalengka.

Jika hal tersebut terlaksana, maka semua pesawat jenis jet bakal dipindah ke bandara yang diresmikan Presiden Jokowi pada 24 Mei 2018 silam.

Bulan Oktober 2023, rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara bakal digeser sepenuhnya ke Bandara Kertajati Majalengka.

Wacana tersebut diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersamaan dengan peresmian fungsional penuh Tol Cisumdawu, 11 Juli 2023 lalu.

 

"Nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati utamanya untuk yang pesawat jet," kata Presiden Jokowi.

Namun hal tersebut bukan masalah bagi Bandara milik TNI AU ini, karena Bandara Husein masih menjadi 'rumah' bagi pesawat jenis ATR.

Menurut Executive GM Bandara Husein Sastranegera, Indra Crisna Seputra, penerbangan dengan pesawat ATR ini cukup menjanjikan.

Penerbangan dengan pesawat jenis ATR ini, sebut Indra akan menjadi potensi yang bakal menghidupi Bandara Husein ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: