Tingkatkan Sinergitas, Polsek Kesambi Gelar Apel Bersama Koramil 1401

Tingkatkan Sinergitas, Polsek Kesambi Gelar Apel Bersama Koramil 1401

Polsek Kesambi bersama Koramil 1401 Kesambi, Kota Cirebon menggelar apel sinergitas Polri-TNI, Selasa (1/8/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polsek Kesambi bersama Koramil 1401 Kesambi, Kota Cirebon menggelar apel sinergitas Polri-TNI sebagai wujud menjalin persatuan dan kebersamaan  menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Apel sinergitas ini berlangsung di markas Komando Rayon Militer (Korami) 1401/Kesambi Jl DR Ciptomangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa pagi (1/8/2023).  Apel sinergitas tersebut dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0614/Kota Cirebon Mayor (Inf) M Saepuloh.

Hadir pula Komandan Koramil 1401/Kesambi Kapten (Inf) Sugeng Ranudirejo dan Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana serta Camat Kesambi Imbang Isnaeni serta personel dari Polsek Kesambi dan Koramil 1401/Kesambi.

Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana mengatakan, sinergitas TNI dan POLRI harus solid dan tetap bersinergi dalam mengamankan wilayah hukum.

BACA JUGA:Momen Syekh Panji Gumilang Dilepas Santri ke Jakarta untuk Pemeriksaan di Bareskrim Polri: Hanya Beberapa Jam

BACA JUGA:Ada yang Tak Mau Pindah ke Bandara Kertajati, Ungkit Lanud Sulaiman untuk Pengganti Husein Sastranegara

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tetaplah saling menghagai dan menghormati antara dua institusi ini,"katanya.

Di tempat yang sama, Danramil 1401/Kesambi Kapten (Inf) Sugeng Ranudirejo menuturkan, TNI dan Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Kesambi.
 
"TNI/POLRI merupakan dua alat negara yang secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga perlu adanya sinergitas dan saling mendukung,"tuturnya.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto menyebutkan, apel sinergitas tersebut dapat ditiru oleh polsek-polsek yang lain.

BACA JUGA:5 Jenis Burung Perkutut yang Mengandung Mitos Adat Jawa, Memengaruhi Wibawa, Rezeki dan Keberuntungan

BACA JUGA:Event Pembuka Maxi Yamaha Day 2023, Ratusan Biker Camping di Gunung Picung Bogor

"Kegiatan ini jangan hanya acara seremonial saja, namun ditindaklanjuti atau diteruskan. Apel Sinergitas ini diharapkan ditiru oleh polsek-polsek lain yang nantinya juga di jajaran Polres Cirebon Kota,"sebutnya.

Dikatakan Kapolres, tujuan apel sinergitas tersebut merupakan suatu kegiatan sinergitas TNI-Polri yang harus senantiasa dijaga bersama-sama dalam rangka menjaga Kota Cirebon ini menjadi aman dan tertib.

Menurut Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor (Inf) M Saepuloh, TNI-Polri selalu bersama-sama dalam segala kegiatan apapun.

"Selama ini kita (TNI) dalam setiap kegiatan apapun selalu bersama-sama dengan Polri. Harapan kami ke depannya, mudah-mudahan kegiatan seperti ini selalu kita laksanakan bukan seremonial saja tetapi aplikasi kegiatan di lapangan kita sama-sama melaksanakan kegiatan dalam hal mengatasi semua kesulitan yang ada di sekitar wilayah Kodim 0614/Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota,"ucapnya.

Usai menggelar apel sinergitas, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto, Kasdim 0614/Kota Cirebon Mayor (Inf) M Saepuloh, Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana dan Danramil 1401/Kesambi Kapten (Inf) Sugeng Ranudirejo menyerahkan bantuan paket sembako untuk orang lanjut usia dan warga sekitar. (rdh)

BACA JUGA:Gabungkan Nuansa Indonesia - Jepang, Ini Tampilan Fazzio Hybrid Connected di Sakura Matsuri 2023

BACA JUGA:BERAT DIONGKOS! Masalah Transportasi Bisa Bikin Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati Gagal (Lagi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: