Bayuning Jadi Desa Mandiri, Bupati Kuningan: Menginpirasi dalam Membangun Desa

Bayuning Jadi Desa Mandiri, Bupati Kuningan: Menginpirasi dalam Membangun Desa

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri Sidang Paripurna BPD dalam rangka Milangkala ke-395 Desa Bayuning di Gedung Bayu Asih, Selasa 1 Agustus 2023.-Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri Sidang Paripurna BPD dalam rangka Milangkala ke-395 Desa Bayuning di Gedung Bayu Asih, Selasa 1 Agustus 2023.-istimewa

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Dinobatkan menjadi desa mandiri, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengapresiasi atas pencapaian Desa Bayuning Kecamatan Kadugede.

“Semoga prestasi ini dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Desa. Tentu, selain menjadi Desa mandiri, keguyuban dan kebersamaan di antara seluruh warga Desa Bayuning juga menjadi faktor penting dalam meraih kesuksesan tersebut.”

“Semoga semangat kebersamaan terus tumbuh dan memperkuat ikatan sosial di desa, membawa kebaikan dan kemajuan bagi seluruh warganya,” ujar Bupati Kuningan Acep Purnama saat menghadiri Sidang Paripurna BPD dalam rangka Milangkala ke-395 Desa Bayuning di Gedung Bayu Asih, Selasa 1 Agustus 2023.

Bupati Acep Purnama menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Bayuning atas upaya dalam melestarikan sejarah dan kearifan lokal, dan mendorong pentingnya menjaga serta menghargai akar budaya sebagai identitas yang tak ternilai dari Desa Bayuning. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan sebagai aset kebudayaan di Kuningan.

BACA JUGA:Fix! Pemerintah Tetapkan 572.496 Formasi CASN 2023, Proses Seleksi Dimulai 1 September

Perayaan hari jadi Desa Bayuning yang ke-395 ini, menjadi tonggak sejarah yang membanggakan, mengingatkan pada perjalanan panjang Desa ini dalam melestarikan budaya dan memperkokoh jalinan sosial yang harmonis.

“Semoga semangat ‘Ramah’ yang terpancar dari masyarakat Desa Bayuning terus menginspirasi mereka untuk menghadapi masa depan yang lebih baik dan gemilang.”

“Perayaan ini menjadi momentum penting dalam membangun masa depan yang penuh keberagaman dan keindahan bagi Desa Bayuning dan Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bayuning Hj Yeni Supriani menyampaikan, hari jadi Desa Bayuning merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh seluruh masyarakat, sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dan cita-cita mereka dalam memajukan Desa Bayuning.

BACA JUGA:Dari 8, Diprediksi 4 Stadion yang Bakal Jadi Lokasi Tanding Piala Dunia U-17, Apa Saja?

“Dengan semangat ‘Ramah’ yang ditanamkan, Desa Bayuning berkomitmen untuk menjadi desa yang teratur, mandiri, penuh keagamaan, dan selaras dalam keharmonisan.”

“Semoga semangat ini senantiasa mendapatkan lindungan dari Allah SWT dan membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Desa Bayuning,” tuturnya.

Tagline Ramah (Rapi, Mandiri, Agamis, Harmonis) menjadi semangat yang diusung oleh Desa Bayuning dalam menghadapi masa depan cerah.

Selama perayaan, berbagai kegiatan budaya, pertunjukan seni menambah semarak momen bersejarah tersebut, memperkuat ikatan sosial antarwarga.

BACA JUGA:Soal Pengajuan Penangguhan Penahanan Panji Gumilang, Begini Respon Dirtipidum Bareskrim Polri

Acara berlangsung khidmat dengan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, unsur BPD, LPM, serta segenap masyarakat Desa Bayuning.

Dengan tema “Sejarah Nu Jadi Saksi Dina Mikacinta ka Lemah Cai”, Perayaan ini menjadi cermin cinta mendalam masyarakat Desa Bayuning terhadap lemah cai, salah satu simbol penting dalam budaya lokal mereka.

Dalam suasana yang penuh sukacita, perayaan tersebut menampilkan semangat kebersamaan yang menghangatkan, di mana puncak perayaan Milangkala ke 395 Desa Bayuning ini akan juga digelar pertunjukan Wayang Golek Wawan Dede Amung Sutarya Munggul Pawenang Putera Bandung sebagai bentuk pesta rakyat yang dapat dinikmati bersama. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase