Buka Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta Tahun 2023, Atalia Praratya: Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

Buka Pelatihan Vokasional Sekoper Cinta Tahun 2023, Atalia Praratya: Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

Dewan Pembina Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil membuka pelatihan vokasional Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) Tahun 2023 di Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2023.-Biro Adpim Jabar-

BACA JUGA:Pesimis Warga Bandung Pindah ke Bandara Kertajati saat Bandara Husein Sastranegara Ditutup

"Artinya sedikit banyak kontribusi dari Sekoper Cinta ini memberikan pengaruh bagi masyarakat lebih sejahtera," ungkapnya. 

Sementara itu, hadir secara daring Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengungkapkan bahwa program Sekoper Cinta yang sudah dilakukan tahun 2018 terbukti membawa dampak positif bagi perempuan di Jabar. 

"Program Sekoper Cinta yang sudah dilakukan sejak tahun 2018 terbukti membawa dampak positif bagi perempuan-perempuan di Jabar tak hanya membekali perempuan dengan pengetahuan dan keterampilan, melainkan juga membantu perempuan mengaktualisasikan dirinya bahkan meningkatkan kualitas hidupnya," ungkap Bintang. 

Ia juga berharap ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini digunakan untuk memperdayakan lebih banyak lagi perempuan Indonesia. 

BACA JUGA:Abah Dadang Disalatkan di Masjid Sang Cipta Rasa, Dikebumikan di Gunung Jati

"Besar pula harapan saya bahwa ilmu yang diberikan tidak akan berhenti sampai di sini saja. Setelah lulus dari program ini Ibu-ibu sekalian adalah agen-agen pemberdayaan perempuan, maka gunakanlah ilmu yang didapatkan untuk memperdayakan lebih banyak lagi perempuan Indonesia. Pemberdayaan perempuan dapat dimulai dari lini terkecil, yaitu keluarga dan masyarakat," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase