10 Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Bisa Melayani Bandung, Cirebon sampai Tasikmalaya

10 Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka, Bisa Melayani Bandung, Cirebon sampai Tasikmalaya

Transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka yang saat ini sudah digandeng oleh PT BIJB.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati menggandeng sejumlah operator transportasi untuk perjalanan dari Cirebon, Bandung hingga Tasikmalaya.

Operator transportasi tersebut sebagian besar sudah melayani perjalanan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dari sisi tarif, biaya perjalanan yang dikenakan antara Rp 80.000 sampai dengan Rp 150.000 untuk akses rute tersebut.

Saat ini, perjalanan ke Bandara Kertajati memang masih dijadwalkan seminggu 2 kali. Tetapi pada Oktober nanti, tentunya akan setiap hari.

BACA JUGA:Tarif Damri Bandara Kertajati dari Kuningan, Cirebon dan Bandung, Bisa Pesan Langsung di Loket

Senior Manager BIJB, H Agus saat dihubungi mengatakan, penyediaan layanan transportasi dari dan ke Bandara Internasional Kertajati untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

Apalagi pada Oktober 2023 nanti, akan beroperasi penuh melayani penerbangan domestik maupun internasional. 

"Kami sudah menggandeng 10 perusahaan bus dan travel, dengan harapan agar mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," kata Agus, kepada radarcirebon.com, Minggu, 6, Agustus 2023.

Disampaikan Agus, 10 travel tersebut nantinya akan melayani beberapa rute kota besar khususnya di Jawa Barat. Dengan demikian diharapkan akses menuju BIJB akan sangat mudah ditempuh oleh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA:10 Perusahaan Sediakan Layanan Transportasi ke Bandara Kertajati, Bisa dari Bandung, Cirebon hingga Karawang

“Kita sudah kerjasama dengan 10 perusahaan moda (travel) ke berbagai jurusan di Jawa Barat, diantaranya ke bandung," katanya.

Sebelumnya Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengungkapkan, pihaknya akan mengupayakan promosi daerah yang optimal.

Dalam diskusinya dengan sejumlah pejabat teras bahwa Kabupaten Majalengka harus benar benar memanfaatkan keberadaan dua ruas Tol Cisumdawu dan Kertajati serta BIJB, sebagai salah satu pintu masuk bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya meminta dinas terkait untuk segera melakukan upaya dan penataan baik di sekitar BIJB maupun di beberapa titik sentral yang menjadi kemungkinan titik kumpul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: