Maskapai Milenial Super Air Jet Batal Terbang dari Bandara Kertajati di Bulan Juni, Oh Ternyata karena Ini

Maskapai Milenial Super Air Jet Batal Terbang dari Bandara Kertajati di Bulan Juni, Oh Ternyata karena Ini

Maskapai milenial Super Air Jet batal terbang dari Bandara Kertajati Majalengka pada Juni 2023.-Super Air Jet/Ig-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COMMaskapai milenial Super Air Jet sempat berencana untuk terbang dari Bandara Kertajati MAJALENGKA pada Juni 2023.

Kabarnya, slot penerbangan untuk rute baru dari Super Air Jet di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah diajukan.

Namun, rencana tersebut tiba-tiba tak terdengar begitu saja dan sampai hari ini, Super Air Jet belum membuka rute di Bandara Kertajati. Apa yang sebenarnya terjadi?

Seperti diketahui, pada Mei 2023 sempat dipublikasikan bahwa maskapai tersebut berminat untuk membuka rute penerbangan internasional.

BACA JUGA:Harga Tiket Telaga Sunyi, Rute Cirebon Bisa Lewat ke Jalur Ini

Selama ini, Super Air Jet hanya terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) untuk penerbangan domestik.

Bahkan menjadi maskapai yang paling sibuk dengan cukup banyak penerbangan domestik setiap harinya di Bandung.

Kehadiran Super Air Jet tentu diharapkan dapat membantu meningkatkan traffic penumpang di Bandara Kertajati.

“Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” demikian dilansir dari keterangan resmi Angkasa Pura II.

BACA JUGA:BLT Ojol Kota Cirebon Tak Cair Tahun 2022, Rupanya Ini yang Jadi Penyebab, Silakan Disimak Kata-kata Kadishub

Sayangnya, rencana pembukaan rute baru tersebut tidak terwujud. Mulanya dikaitkan dengan Tol Cisumdawu yang belum siap pada waktu itu.

Kendati demikian, ternyata belakangan diketahui kalau pembukaan rute baru tersebut akan disatukan dengan maskapai lainnya.

Sebab, AirAsia juga memiliki izin rute untuk penerbangan Kertajati – Kuala Lumpur terhitung tanggal 17 Mei 2023 sampai dengan 25 Oktober 2023.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda mengungkapkan, untuk pengajuan izin operasional penerbangan memang biasa dilakukan di Bulan Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: